Motor

Yamaha Scorpio Disulap Jadi Scrambler

Satu lagi karya Street Art Custom bengkel modifikasi asal Grand Depok City, Depok, Jawa Barat memperkenalkan salah satu karyanya beraliran Scrambler.

Dibawah komando Arie Indra dan para mekaniknya, menyulap Yamaha Scorpio lansiran 2013 menjadi tunggangan beraliran Scrambler. Motor milik Imellda Rahma diubah wujudnya dengan tampilan yang lebih garang.

Dari scorpio standar menjadi motor jalanan, dengan kaki-kaki yang lebih kokoh. “konsep Scrambler yang sengaja dipilih bukanlah sembarangan. Kami bersama tim berpikir ekstra keras, demi mengatur dan menyesuaikan detail perubahan motor, dengan ‘punch line sharp’ alias tarikan tajam,” terang Arie.

Ada beberapa perubahan yang terlihat sangat mencolok, mulai dari pemilihan tangki yang cenderung berkarakter tajam, headlamp segitiga yang anti mainstream, bracket spakboard depan, pemilihan jok yang ‘egois’ alias single seater, sampai dengan rangka belakang motor yang juga dibuat segitiga.

Untuk kaki-kakinya, dipasangkan ban Shinko SR241 dual purpose dengan ukuran 350 x 18 untuk ban depan, dan 400 x 18 untuk ban belakang.Sementara shock depan mengambil kepunyaan Yamaha Byson, yang memang berdiameter besar. Tak lain dan tak bukan, supaya memperkuat kesan kokoh dan ‘macho’ nya. Lini lengan ayun menggunakan  swing arm custom handmade buatan Street Arts Custom sendiri.

Mengenai pemilihan warna bright yellow dipadu padankan tarikan list hitam, mencoba mengangkat sedikit kesan mungil namun elegan dari Scrambler yang kokoh tersebut. Setelah jadi, motor Scrambler Imellda begitu banyak menarik perhatian bikers sealiran maupun berbeda konsep.

“Banyak banget yang suka sama motor aku. Sampai ada yang minta foto-foto segala sewaktu berhenti di lampu merah lho. Lucunya diantara mereka ada yang foto-foto secara terang-terangan, tapi ada juga yang sembunyi-sembunyi. Seru deh pokoknya,” sergah Imellda sambil tersenyum.

Tinggalkan Balasan