News

Scooter Rawa Belong Bukan Sekedar Komunitas Biasa

JAKARTA (Parjo) –  Selain terkenal dengan pasar kembang dan budaya Betawi ternyata ada sisi lain yang bisa anda temukan saat berkunjung ke wilayah Rawa Belong, terlebih jika anda pengguna motor scooter. Sakral (Scooter Rawa Belong) berdiri tahun 2005 dibulan September kini masih tetap eksis dikalangan motor scooter.

Muhammad Yamin salah satu pendiri Sakral menjelaskan bahwa berdirinya Sakral karena memang awalnya semua keluarga, mulai dari paman, sepupu menggunakan Vespa dan akhirnya mereka membuat komunitas Vespa di Rawa Belong. “Anggota dari Sakral rata rata saudara, biasanya yang kita dahulukan solideritas dan ke keluargaan. Karena banyak jalan dan touring itu yang membuat kita semakin solid” ujar Yamin.

Berjalannya waktu membuat Sakral semakin dikenal, bengkel yang awalnya hanya untuk anggota Sakral ditahun 2012 mulai dibuka untuk umum, “Tahun 2012 kita buka untuk umum kecil kecilan karena memang beberapa anak Sakral serba bisa dari mulai cat, mesin, las, restorasi.” Cerita Yamin.

Lebih lanjut Yamin menjelaskan bahwa dibengkel Sakral bukan hanya menangani kerusakan mesin ringan tetapi juga kerusakan mesin berat. Biasanya para pengguna Vespa yang terbilang baru banyak juga yang belajar dan sharing di bengkel Sakral. Kini bengkel Sakral diperbantukan oleh 4 personil.

Bukan sekedar bengkel dan komunitas, Sakral juga menjadi tempat singgah untuk para petualang sepeda motor dari berbagai daerah bahkan rider luar negeri. “Setiap hari di Sakral selalu ada yang dateng untuk sekedar silaturahmi, dan tak jarang bikers yang sedang melakukan touring pasti singgah di Sakral saat tiba di Jakarta, beberapa kali juga ada bikers luar negeri seperti Malaysia dan Prancis.” Tutup Yamin.

Untuk loe yang mau singgah ke Sakral bisa langsung ke Jalan Ayub, Rawa Belong – Jakarta Barat atau kontak di 085647846859. (Parjo/ARB)

Related Posts

Tinggalkan Balasan