Motor, News

Honda Incar Segmen Baru Melalui Skutik ADV 150

Kawan Parjo, ada yang primadona baru dari gerai Astra Honda Motor (AHM) sejak dimulainya pamera GIIAS 2019, yang berlangsung di ICE-BSD, Tangerang Selatan, sejak Kamis (18/7/2019) hingga Minggu (28/7).

Pimadona itu adalah skutik ADV 150, yang merupakan motor skutik berkarakter adventure.

Dibekali mesin 150 cc, varian motor dengan kapasitas mesin paling populer di Indonesia saat ini, sepertinya AHM mengincar segmen penyuka petualang, namun tetap ingin simpel dalam berkendara.

Tentunya itu dibungkus oleh motor adventure dengan transmisi otomatis, jenis motor dengan transmisi paling laku/moncer saat ini.

Dengan banderol Rp33 juta – Rp36juta, masing-masing untuk tipe combi brake system (CBS) dan anti-lock brake system (ABS), tentunya ini merupakan ancama dari skutik-skutik yang cukup populer saat ini dengan rentang harga yang tak jauh beda. Sebut saja Yamaha NMax bahkan mungkin All New Honda PCX 150.

Baca juga

Tapi menurut salah satu bos AHM, ADV 150 tak akan memakan pasar All New PCX 150. Hal itu dikarenakan segmen pasar yang disasar sama sekali berbeda.

Nah, buat Kawan Parjo yang penasaran dengan motor ini, bisa langsung mengunjungi gerai AHM di Hall 1.

Kawan Parjo juga bisa melakukan test ride motor ini hanya dengan hanya mendaftar dan mengisi data yang diminta.

Bakalan ada sensasi beda nih!

Makin Garang dengan Sentuhan Custom

Tak hanya menampilkan ADV 150 versi standar, AHM juga memajang motor tersebut yang sudah digarap tangan modifikator, alias versi kustom.

Adalah dua rumah modifikasi kondang yang menggarap motor tersebut, yakni R-Autowork dan Witjak Modizigner.

Dengan menguatkan konsep kustom penjelajah, tentunya para modifikator tadi meng-upgrade tampilan ADV 150 terlihat lebih adventurer.

Meski dimodifikasi, namun komponen dasar tetap dipertahankan, semisal rangka dan bodi motor. Tak ada gubahan radikal di bagian itu, hanya disentuh oleh tangan-tangan mahir dari X-Camo dengan sentuhan airbrush.

Baca juga

Juga ada beberapa sparepart tambahan yang dipasangkan, semisal crash bar untuk melindungi bodi motor saat terjatuh. Tak ketinggalan hand guard guna melindungi tangan pengendara ketika crash.

Terlihat pula disana foglamp untuk menambah penerangan ketika dibutuhkan.

Karena memang dikustom untuk kebutuhan petualangan, motor ini dipasangkan pula rear carrier alias box pada bagian belakang.

Di bagian kaki-kaki, suspensi depan dipasangkan shockbreaker model upside down (USD) berwarna emas.

Dan yang nggak kalah keren, pada bagian windscreen juga dimodifikasi dengan menambahkan fly screen.

Nah, cukup menginspirasi nih kawan…

Related Posts

Tinggalkan Balasan