Aftermarket, Motor

BRQ Mini Fueller Buat Motor 250cc ke Atas

BRQ Mini Fueller

Sistem pembakaran di ruang mesin yang sempurna, dipercaya merupakan kunci untuk menghasilkan kinerja mesin kendaraan yang sempurna pula. Untuk itulah butuh perhatian khusus untuk menghasilkan sistem pembakaran seperti ini.

Setiady Sungkono, Direktur BRQ Fuel Catalyst menyebutkan jika untuk menghasilkan sebuah mesin yang memiliki performa terbaik, sebenarnya tidak perlu melakukan modifikasi yang justru merubah struktur mesin itu sendiri.

“Selama ini untuk menaikkan perfroma mesin, seseorang ganti knalpot, ganti header, polish porting, dan sebagainya. Padahal energi dari sebuah mesin itu berasal dari bahan bakarnya. Kuncinya adalah bagaimana menghasilkan proses pembakaran yang sempurna,” ucap Setiady di ICE, BSD City, Tangerang, Sabtu (20/07/2019).

BRQ Mini Fueller

Untuk mencapai proses pembakaran yang sempurna, kata dia, struktur molekul pada bahan bakar harus diurai. Dan proses ini membutuhkan alat khusus berupa fuel catalyst.

“Pada BRQ, kita punya BRQ Mini Fueller, kita bukan alat penghemat BBM, tapi ini adalah fuel catalyst,” katanya.

Baca juga

Motor 250cc ke Atas

Setiady menjelaskan, BRQ Mini Fueller merupakan produk terbaru dari BRQ yang ditujukan khusus untuk pemilik motor bermesin 250cc ke atas.

“Mengapa untuk motor 250cc ke atas? Karena biasanya motor-motor ini membutuhkan bahan bakar dengan oktan yang tinggi. Nah alat ini bisa merendahkan kebutuhan oktan tinggi tersebut,” ujar dia.

Dipasang pada jalur distribusi bahan bakar antara tangki dan mesin, alat ini snaggup mengurai molekul pada bahan bakar sehingga nantinya proses pembakaran lebih sempurna karena bahan bakar menjaid mudah untuk dibakar.

Bahkan diklaim, penggunaan alat ini bisa menurunkan kebutuhan oktan bahan bakar hingga 3-5 RON.

BRQ Mini Fueller

Baca juga

Jika proses pembakaran di ruang mesin sudah sempurna, maka yang akan dihasilkan oleh kendaraan tersebut adalah performa mesin meningkat, efisiensi pemakaian bahan bakar itu sendiri, serta emisi gas buang yang lebih rendah.

“Kita sudah tes di Kawasaki Ninja dan Yamaha Xmax, hasilnya tenaga dan torsi mesin naik 6 persen, bahan bakar lebih ehmat 20 persen, serta kadar emisi turun sampai 50 persen,” pungkas Setiady.

BRQ Mini Fueller dijual seharga Rp1,55 juta, namun Setiady menyarankan jika penggunaan alat ini diikuti juga dengan BRQ B4 yang dicelupkan ke dalam tangki. Harga BRQ B4 sendiri adalah Rp480 ribu.

Namun selama GIIAS 2019, harga paket BRQ Mini Fueller dan B4 cuma Rp1,95 juta.

Semua itu cuma bisa didapat pada pemaran yang berlangsung hingga 28 Juli 2019 tersbeut. Jadi jangan lupa buat mampir ke booth BRQ di Hall 10 D11B ICE, BSD City, Tangerang ya…

Related Posts

Tinggalkan Balasan