Aftermarket, Mobil, Motor

Hitachi Battery Tawarkan Aki Buat Mobil dan Motor

Hitachi Battery

Pasar aki kendaraan kini kedatangan pemain baru, yaitu Hitachi Battery. PT Putra Mustika Prima (MPM) Parts yang merupakan anak perusahaan dari MPM Group resmi ditunjuk untuk menjadi distributor tunggalnya di Indonesia.

Kehadiran aki Hitachi ini berlangsung di tengah perhelatan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Bertempat di Hall 10 A9 ICE BSD City, Tangerang, Hitachi menyediakan aki untuk mobil dan motor.

“Ini menjadi penting bagi kami karena secara official kami ditunjuk menjadi strategic partner untuk Hitachi Battery di Indonesia,” kata Momog Irnawan, CEO MPM Parts, Selasa (23/07/2019).

Ia menambahkan, Hitachi merupakan perusahaan yang sangat berpengalaman dalam memproduksi baterai selama 100 tahun. Berpusat di Jepang, Hitachi juga sudah mendirikan dua pabrik baterai di Thailand.

“Dan rencana masa depan kami terhadap Hitachi bukan hanya sebagai distributor namun juga memproduksi sendiri,” ucap dia.

Hitachi Battery

Baca juga

Aki Motor dan Mobil

Momog menambahkan jika di Jepang sana, Hitachi sudah menjadi partner aki OEM untuk beberapa pabrikan otomotif. Dan untuk setiap negara, Hitachi selalu meracik sesuai kondisi geografis dan kebutuhan di negara tersebut.

Untuk Indonesia, Hitachi Baterry saat ini terbagi atas tiga kelompok, yaitu aki konvansional untuk mobil, aki free maintenance untuk mobil, dan aki motor.

Semua produk ini diganjar garansi 6 bulan dan diklaim bisa tahan sampai 2 tahun. “Kalau perawatan kendaraannya baik pasti bisa lebih dari itu,” lanjut Andy Chandra, Bussines and Marketing Team MPM Parts.

Hitachi Battery

Baca juga

Beberapa kelebihan aki ini adalah tahan terhadap getaran serta memiliki seal penutup yang sangat rapat. Ini membuat air aki yang menguap kebagian dinding atap aki, tidak keluar dari tempat aki dan kembali kedalam.

Selain itu, bagian dalam lempengan aki menggunakan teknologi Grid untuk meminimalisir korosi.

Aki Hitachi ini baru tersedia di e-commerce Blibli. harganya Rp240.000 untuk aki motor, dan Rp693.000 – Rp1.900.000 untuk aki mobil.

Tapi tenang Kawan Parjo… karena mulai September atau Oktober 2019 mendatang aki ini bakal mulai tersedia juga di sejumlah outlet penjualan aki di Indonesia.

Related Posts

Tinggalkan Balasan