Aftermarket, Event

Prestone Hadirkan Cairan Rem Istimewa di GIIAS 2019

Prestone

Kawan Parjo mungkin menjadi salah satu pengguna kendaraan yang lebih sering menyebut minyak rem dari pada cairan rem. “Padahal yang disebut cairan rem ini bukanlah minyak karena sifatnya higroskopis atau menyerap air,” kata Robby Hartono, Direktur PT Autochem Industry.

Nah dia juga menjelaskan jika cairan rem ini merupakan perangkat yang sangat penting untuk sebuah kendaraan bermotor. Cairan rem perlu untuk diganti secara berkala setiap satu tahun atau 20.000 km untuk mobil atau 10.000 km untuk sepeda motor.

Prestone

“Cairan rem di mobil dapat bertahan lebih lama karena posisi tabung reservoir cairan rem ada di dalam ruang mesin sehingga lebih tertutup, dibandingkan sepeda motor yang tabung reservoirnya berada di tempat lebih terbuka,” papar Taqwa Suryo Swasono, Chief Mechanic Garden Speed di ICE BSD City, Tangerang.

Baca juga

Prestone Brake Fluid

Untuk memenuhi kebutuhan cairan rem bagi kendaraan di Indonesia, PT Autochem Industry mempersembahkan Prestone Brake Fluid DOT 4. Produk ini memiliki keunggulan pada titik didih yang bisa mencapai 265 derajat celcius. Angka ini jauh di atas titik didih standar cairan rem DOT 4 yang hanya 230 derajat celcius.

Robby pun membeberkan alasannya. “Dengan kandungan air sebanyak 3%, titik didih cairan rem akan turun hingga lebih dari 100 derajat celcius. Jika titik didih cairan rem tersebut terlewati, maka rem akan rentan untuk blong,” ucap dia.

Prestone

Baca juga

Dengan kandungan air 3%, titik didih Prestone Brake Fluid DOT 4 tetap memiliki suhu lebih tinggi hingga 155 derajat celcius. Tentunya ini akan tetap membuat cairan rem bekerja dengan maksimal.

Prestone pun menawarkan beragam lini produk cairan rem terbaiknya selama GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS 2019). Kawan Parjo bisa mampir ke booth Prestone yang ad adi Hall 9 A22 ICE BSD City, Tangerang. Inget ya Sob, GIIAS cuma sampai 28 Juli 2019, jadi jangan terlewat ya!

Related Posts

Tinggalkan Balasan