Event, Motor

Kawasaki KZ200 Jagoan Suryanation 2019 Region Palembang

Adalah Kawasaki KZ200 milik Rio Gustav, berhasil menyabet Best of The Best pada ajang Suryanation Motorland Battle Region Palembang yang digelar akhir pekan lalu, Sabtu 3 Agustus 2019.

Motor berjuluk “Chopperio” itu sukses memikat para juri-juri, seperti Veroland, Dodi Irhas, dan juga builder internasional yang bertindak sebagai juri tamu, Cristian Sosa.

Motor garapan Rio itu memiliki dua sisi berbeda, yakni pada bagian kanan dan kiri. Keunikan itulah yang membuat motornya berhasil didaulat sebagai yang terbaik pada ajang tersebut kawan.

Rio mengaku kalau membangun motornya dalam kurun setahun yang hanya dikerjakan saat weekend (sabtu-minggu), karena ia juga harus menggarap motor para pelanggannya.

Baca juga

Memiliki Karakter Kuat

Dengan mencirikan kultur khas Sumatra Selatan, motor tersebut dilebur dengan corak salah satu hewan kebanggaan Sumatra, yakni Harimau, serta salah satu jenis kain yang terkenal, Songket.

Pada bagian pelek yang menggunakan tipe invader, nyatanya semakin menguatkan konsep Chopper pada motor buatannya.

Dodi Irhas, salah satu juri mengatakan bahwa motor milik Rio terpilih menjadi yang terbaik karena membutuhkan pengerjaan yang terencana dan sisi teknis yang rumit.

Secara umum, Cristian Sosa builder asal Las Vegas, Amerika Serikat mengatakan bahwa hasil karya para builder di Palembang memiliki tingkat kreativitas yang tinggi dan tak hanya mengandalkan mesin bermesin besar, tapi ada juga yang bermesin kecil.

Baca juga

Masih 4 Kota Tersisa

Suryanation Motorland Battle Palembang merupakan rangkaian kedua ajang ini yang mampu mengundang lebih dari 20 ribu pengunjung yang memadati area Lapangan Parkir PTC Mall Palembang.

Berbagai konten acara dihadirkan bagi pecinta motor sehingga diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi para pengunjung sesuai dengan tema acara “Inspiration in Action”.

Suryanation Motorland Battle selanjutnya akan berlangsung di Makassar, Denpasar, Surabaya, dan finalnya akan berlangsung di kota Jakarta.

Related Posts

Tinggalkan Balasan