Motor, News

Menjajal Honda ADV 150 Sejauh Ratusan Kilometer di Bali

Setelah debut dunianya di GIIAS 2019, Juli lalu, PT Astra Honda Motor (AHM) memberi kesempatan awak media nasional untuk pertama kalinya mengendarai skutik penjelajah ini pada acara World Premiere Riding Experience Honda ADV150, di Bali, Jumat (9/8/2019).

Sebanyak 54 unit motor Honda ADV150 siap dijajal para jurnalis bersama manajemen AHM menyusuri keindahan Pulau Dewata.

Performa ketangguhan serta kenyamanan berkendara Honda ADV 150 mengantarkan para peserta touring mendapatkan pengalaman berkendara yang tak terlupakan saat melewati beragam kondisi jalan yang disajikan sejauh 254 km.

Seperti diceritakan Jurnalis JPNN, Muhammad  Rasyid Ridha, perjalanan dimulai dari jalan Sunset Road, Kuta, menuju Kintamani, dan finis di Mall Bali Galleria, Denpasar.

Di lokasi itupun sekaligus menjadi tempat diselenggarakannya Regional Public Launching Honda ADV150 untuk wilayah Bali.

Baca juga

Ridha menceritakan bahwa rute yang dipilih setidaknya bisa memuaskan para awak media untuk merasakan kemampuan dari bergai sisi yang ditawarkan Honda ADV 150. Mulai dari kepadatan kota, jalan berliku, menanjak dan turunan.

Selain Ridha, blogger kondang Iwan Banaran juga mengikuti kegiatan tersebut dengan rute lain, yakni dari Denpasar menuju ke Tabanan, lanjut ke Kintamani, Gianyar, baru kemudian kembali lagi ke Denpasar. Total Perjalanan adalah 189 km.

Iwan menceritakan dalam blognya bahwa saat berkendara dengan suhu dingin sekitar 21-26 derajat celsius cukup memberikan hawa dingin yang menyengat.

Meski begitu, posisi riding dan ergonomi dinilainya cukup nyaman, dan pas untuk menempuh perjalanan panjang.

Pendek kata, usai menempuh perjalanan yang hampir memakan waktu 6 jam tersebut, belum terasa lelah maupun capek.

Baca juga

Spesifikasi Honda ADV 150

Honda ADV150 yang dirancang kental aura motor adventure, didukung mesin 150 cc eSP (enhanced Smart Power) yang menawarkan tenaga 14,6 Hp dan torsi 13,8 Nm. Honda ADV150 juga dibekali berbagai fitur canggih.

Konsumsi bahan bakar hingga 46,6 km/liter (fitur ISS on) membuatnya mampu menempuh jarak hingga 373 km untuk sekali pengisian bahan bakar secara penuh.

Sistem pengeremannya sudah menggunakan fitur Anti-lock Braking System (ABS) dan Combi Brake System (CBS) dengan 3 kaliper, sehingga pengendaranya tetap merasa aman dan nyaman.

Honda ADV 150 ditawarkan dengan dua tipe yaitu ABS-ISS dan CBS-ISS. Untuk tipe ABS-ISS dibanderol Rp 36,5 juta dan CBS-ISS Rp 33,5 juta (On The Road Jakarta).

Related Posts

Tinggalkan Balasan