News

Ketika PM Malaysia Mahathir Mohamad Jadi Sopir Jokowi

Mahathir Mohamad

Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) sepertinya memang menyukai dunia otomotif. Setelah beberapa waktu lalu melakukan riding dengan motor chopper, kini Jokowi begitu antusias saat mengunjungi Malaysia.

Pasalnya saat melakukan pertemua bilateral di Perdana Putra Building, Putrajaya, Malaysia, dirinya menggunakan mobil yang disopiri langsung oleh Perdana Menteri (PM) Malaysia Mahathir Mohamad.

“Jumat siang di Malaysia. Seusai melakukan pertemuan bilateral di Perdana Putra Building, Putrajaya, Perdana Menteri Tun Mahathir Mohamad mengajak saya semobil menuju Dining Hall, Seri Perdana. Mobilnya jenis Proton Persona berkelir merah,” tulis Presiden melalui akun Instagramnya.

Baca juga

Mahathir Mohamad

“Saya duduk depan, di samping pengemudi. Dan yang mengemudikan, Anda tahu siapa? PM Mahathir sendiri. Luar biasa,” lanjut Presiden.

Kemudian menurut situs resmi Skertaris Kabinet RI, Proton Persona yang dikemudikan Mahatir bersama Jokowi melaju perlahan dan diikuti rangkaian mobil lain di belakangnya.

Rangkaian kendaraan terus melaju hingga tiba di Seri Perdana, Putrajaya selepas melakukan pertemuan bilateral di Perdana Putra Building lantai 5, Putrajaya.

Usai santap siang bersama, masih dengan mobil yang sama, PM Malaysia Mahathir Mohamad kembali menyopiri Jokowi. Kali ini tujuannya ke Masjid Putra, untuk salat Jumat.

Baca juga

Dua kali disopiri Mahathir

“Ini kali kedua saya mendapat kehormatan duduk di mobil yang dikemudikan Dr. M. Lebih empat tahun lalu, saat berkunjung ke Malaysia, beliau juga mengajak saya untuk test drive mobil Proton yang disetir sendiri,” kata Jokowi.

Mahathir Mohamad

“Kecepatannya sungguh mendebarkan: sampai 180 kilometer per jam. Tapi perjalanan hari ini lebih kalem. Pelan-pelan melaju dalam rangkaian kendaraan hehe,” tulis Presiden.

Menurut Jokowi ini merupakan kali kedua dirinya mendapat kehormatan disopiri Mahatir yang disebut Dr. M. Jokowi pertama kali mendapat pengalaman itu saat mengunjungi Malaysia pada 2015.

Related Posts

Tinggalkan Balasan