Event, News

Inilah Inovator Energi Masa Depan Indonesia Finalis Think Efficiency 2019

Think Efficiency 2019

Shell Lubricants Indonesia telah mengumumkan para finalis kompetisi Think Efficiency 2019. Inilah para inovator Indonesia yang memiliki ide terbaik di bidang energi dan tribologi.

Kompetisi Think Efficiency 2019 diselenggarakan sejak 1 Mei 2019 hingga 30 Juni 2019. Kompetisi ini pun berhasil menjaring puluhan ide inovasi yang dihasilkan oleh siswa sekolah menengah, mahasiswa, hingga kalangan profesional.

Mengambil tema “Innovation for Nation”, kegiatan ini merupakan bentuk persembahan Shell untuk Indonesia. Khususnya dalam mendorong kemajuan talenta dan inovator masa depan untuk mencari solusi atas tantangan energi dibeberapa dekade mendatang.

Think Efficiency 2019

“Kami berharap kompetisi ini dapat terus memacu para inovator untuk terus berkreasi dan berinovasi sejalan dengan semangat Revolusi Industri 4.0.” kata Dian Andyasuri, Direktur Pelumas PT Shell Indonesia.

Baca juga

Inovator Muda Indonesia

Setelah melalui proses penilaian yang meliputi aspek originalitas, produk, dampak, dan keberlanjutan, para finalis terpilih untuk kategori Inovasi Tribologi adalah M. Khoir Syahbana & Nur Rahimah, kelompok Wahana Berbagi, dan Tim Andri Fauzi. Adapun tiga finalis untuk kategori Inovasi Energi adalah Tim Carbonese, Isya Syurga & Ikhwanuddin, serta Tim LT4.

Para finalis Think Efficiency 2019 akan memperebutkan tempat pertama dengan mempresentasikan ide mereka kepada para ahli dan praktisi energi juga tribologi. Kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan pada tahap final yang akan diselenggarakan di Jakarta pada 20 Agustus 2019.

Think Efficiency 2019

Baca juga

Acara final ini terbuka untuk umum, dan akan diawali oleh seminar bertajuk “Inovasi untuk Negeri”. Pembicara seminar akan memaparkan ide dan pengalaman mereka dalam melakukan inovasi khususnya di bidang Energi dan Tribologi.

Adapun pemenang kompetisi ini akan diundang untuk mengunjungi Shell Technology Center di Shanghai, untuk berdiskusi dengan para ahli dari Shell. Hal ini merupakan bentuk kontribusi Shell untuk berbagi pengetahuan mengenai inovasi dan teknologi dengan para pemenang.

Related Posts

Tinggalkan Balasan