Komunitas, Motor

Komunitas Honda PCX Tangerang Lakukan Herritage Trip

Komunitas Honda PCX

Mempelajari budaya dan peninggalan sejarah bangsa bukan hanya dilakukan di bangku sekolah. Namun kapan saja, kita perlu untuk selalu mengingatkan akan ragam budaya di negeri ini.

Contohnya yang dilakukan oleh sejumlah komunitas Honda PCX wilayah Tangerang. Belum lama ini mereka melakukan touring untuk menambah pengetahuan tentang keragaman budaya serta sejarah mengenai wilayah Tangerang.

Komunitas Honda PCX

Baca juga

Kunjungi Berbagai Bangunan Bersejarah

Bertajuk PCX Herritage Trip, ada puluhan anggota komunitas Honda PCX lintas club yang mengikuti kegiatan pada 11 Agustus 2019 lalu itu.

Touring singkat ini dilaksanakan masih dalam lingkup Kota Tangerang, namun mengunjungi sejumlah icon berejarah tetang kota tersebut.

Misalnya, mereka melakukan kunjungan ke Museum Benteng Heritage guna mendapat pengetahuan tentang sejarah budaya lokal di Tangerang. Karena di museum ini para peserta mendapatkan informasi seputar sejarah budaya Tangerang dan etnis Tionghoa di Tangerang.

Kemudian rombongan bergerak menuju landmark kota Tangerang yaitu Masjid Al Azhom di kawasan pusat pemerintahan Kota Tangerang. Tentunya bangunan ini memegang peranan penting dalam tata kota Tangerang.

Komunitas Honda PCX

Baca juga

Kegiatan Tahunan

Apa yang dilakukan oleh komunitas Honda PCX tersebut ternyata merupakan kegiatan tahunan yang diprakarsai oleh PT Wahana Makmur Sejati (WMS).

Sebagai main dealer sepeda motor Honda wilayah Jakarta dan Tangerang, Wahana memang merangkul para komunitas motor Honda.

“Hampir setiap tahun acara serupa dilakukan. Tidak hanya gathering, lewat kegiatan ini kami coba memupuk kebersamaan dan menghormati budaya yang ada di Indonesia khususnya Jakarta atau Tangerang, “ jelas Agus Sigit, PIC Community Development WMS.

Dalam PCX Herritage Trip kali ini diikuti sejumlah komunitas Honda PCX yang ada di wilayah Tangerang. Seperi Honda PCX Club Indonesia (HPCI) Tangerang Chapter, Honda PCX Owner Club (HPOC) Tangerang dan All New Honda PCX Community (AHPC) Tangerang.

Related Posts

Tinggalkan Balasan