Komunitas, Motor

Touring Kemerdekaan Rebel Owner Community

Rebel Owner Community

Memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-74 bisa dnegan berbagai cara. Rebel Owner Community pun demikian. Komunitas penunggang Honda CMX500 Rebel ini melakukan touring dalam rangka peringatan HUT RI tahun ini.

Mengangkat tema “West Java Free Rides, kegiatan ini dilakukan oleh 15 bikers anggota komunitas. Para penunggang bigbike Honda yang disingkat dengan nama ROC itu melakukan perjalanan 16-18 Agustus 2019.

Rebel Owner Community

Telusuri Wilayah Jawa Barat

Para rombongan Rebel Owner Community ini berangkat menyusuri beberapa wilayah di Jawa Barat seperti legok, Ciwidey dan Cianjur.

Tidak sekedar ngegas, kesempatan ini juga diisi dengan melakukan upacara peringatan kemerdekaan RI ke-74 saat mereka tiba di halaman Polsek Ciwidey, Bandung, Jawa Barat.

Baca juga

“Sambil ngegas, kami juga coba bangkitkan rasa kebangsaaan dengan ikut melaksanakan upacara peringatan kemerdekaan ke 74 bersama dengan pihak Polsek Ciwidey dan masyarakat sekitar,” papar Arsy Arsanto selaku Road Captain Touring ROC ini.

Rebel Owner Community

Tumbuhkan Rasa Nasionalisme

Selain touring untuk menikmati keindahan alam dan budaya bangsa, kegiatan yang dilakukan Rebel Owner Community ini juga demi menumbuhkan rasa nasionalisme.

“Jadi untuk menghilangkan stigma negatif pada komunitas motor besar, kasmi selipkan juga dengan kegiatan upacara peringatan HUT RI ini, sebagai bukti tentang rasa nasionalisme, sekaligus kecintaan terhadap negara,” kata Barry, Wahana Honda BigBike Consultant.

Related Posts

Tinggalkan Balasan