Motor, News

Honda ADV 250 Siap Menyusul ke Indonesia, Lawan Berat XMAX

Honda ADV250

Seakan tidak puas dengan kesuksesan ADV 150, PT Astra Honda Motor (AHM) kabarnya juga bakal menyeret Honda ADV 250 ke Indonesia. Tentu saja ini akan menjadi pesaing baru Yamaha XMAX.

Kabar akan kedatangan Honda ADV  250 ke Indonesia memang sudah santer. Disebut-sebut, unit gelombang pertama yang akan diboyong AHM adalah ADV 250 produksi Thailand.

Tetapi bukan tidak mungkin, jika model yang bermesin 250 cc ini juga sukses, maka bakal diproduksi di Indonesia juga.

Honda ADV150 Sukses Besar

Keinginan AHM untuk memboyong versi lain dari ADV adalah buntut dari kesuksesan ADV 150. Setelah resmi diperkenalkan pada ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) Juli 2019 lalu, ADV 150 memang begitu mencuri perhatian pecinta kuda besi.

Honda ADV250

Tercatat sejak pameran otomotif tahunan tersebut, ADV 150 sudah terpesan 1.800 unit lebih. Desain sporty adventure yang beda dari motor matik lainnya memang membuat ADV 150 banyak menghipnotis para biker.

Baca juga

Pakai Mesin Honda Forza

Rumor yang beredar, Honda ADV250 akan mengunakan mesin Honda Forza 250. Yaitu yang berkapasitas 249,01 cc SOHC silinder tunggal dengan tenaga 23,1 hp dan torsi 24 Nm.

Spekulasi lainnya adalah ADV 250 akan menggunakan beberapa fitur tambahan.

Honda ADV250

Fitur tersebut lebih ditujukan demi menunjang mereka yang suka dengan adventure. Misalnya windshield yang lebih tinggi dan memiliki pengaturan mekanis.

Lalu ada juga fitur traction control untuk pengendalain lebih baik di medan offroad, serta sistem ABS dual channel.

Belum ada keterangan resmi dari pihak AHM tetang kabar Honda ADV250 tersebut. Namun banyak yang menyebut, penampilan perdana dari matik adventure ini akan terjadi di ajang Tokyo Motor Show 2019 yang berlangsung Oktober mendatang di Tokyo, Jepang.

Related Posts

Tinggalkan Balasan