Mobil, Motor, News

Asik Nih! Bayar Perpanjangan SIM Bisa Pakai Link Aja atau GoPay

Sistem pembayaran cashless kini sudah merambah ke ranah pelayanan umum Direktoran Polisi lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya. Yang terbaru adalah biaya untuk pembuatan atau perpanjangan SIM (Surat Izin Mengemudi) kini bisa dilakukan tanpa perlu uang tunai lagi.

BRI dan GoPay telah menyediakan sistem pembayaran realtime untuk masyarakat yang melakukan pembuatan SIM baru atau perpanjangan SIM. Caranya bisa dengan menggunakan scan kode QR melalui Link Aja atau GoPay.

Caranya

Masyarakat yang akan membayar melalui dua layanan pembayaran ini tinggal memilih menu “Bayar” pada aplikasi Link Aja atau GoPay. Kemudian scan kode QR yang ada di loket pembuatan pembayaran Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) SIM. Lalu masukan jumlah yang ingin dibayar dan konfirmasi pembayaran.

Baca juga

“Kali ini kami menggandeng BRI – Link Aja dan GoPay menghadirkan inovasi pembayaran non tunai untuk pembuatan dan perpanjangan SIM. Kami berharap inovasi ini akan membantu kami menciptakan layanan publik yang cepat, aman, mudah, dan transparan sehingga masyarakat pun bisa semakin percaya dengan kinerja pelayanan publik,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol M Yusuf.

Baru Ada di Samsat Daan Mogot

Sistem pembayaran dengan menggunakan QR code Link aja dan GoPay ini merupakan inovasi pertama yang transaksinya real time pada layanan Polri yang ada di Samsat Daan Mogot, Jakarta Barat.

Rencananya Ditlantas Polda Metro Jaya akan mengembangkan layanan pembayaran menggunakan cashless payment ini pada layanan perpanjangan SIM di Gerai SIM, SIM keliling dan empat Kantor Satpas layanab perpanjangan SIM lainnya.

Related Posts

Tinggalkan Balasan