Motor, News

Motor Listrik Vespa Electtrica Siap Datang ke Indonesia

Vespa Elettrica

Era kendaraan listrik yang sudah mendapat lampu hijau oleh Pemerintah Republik Indonesia ditanggapi positif oleh berbagai perusahaan otomotif. Tak terkecuali PT Piaggio Indonesia sebagai pemegang merek motor Vespa dan Piaggio di Republik ini.

Kabarnya mereka sudah siap-siap untuk mendatangkan motor listrik produksi Vespa nih Sob. Model yang dipersiapkan adalah Vespa Elettrica. “Kami pastikan Elettrica akan datang ke Indonesia,” kata Marco Noto La Diega, Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia.

Vespa Elettrica

Sedang Menunggu Waktu

Meski sudah menegaskan akan memboyong skutik listrik kelahiran Italia tersebut, namun Marco belum bisa menjelaskan kapan waktu pasti motor itu tiba di Indonesia. “Banyak hal yang harus kami persiapkan, seperti training mekanik dan lain-lain,” ucap dia.

Baca juga

Yang jelas, katanya, Elettrica merupakan langkah yang diambil PT Piaggio Indonesia dalam rangka menyambut kebijakan terkait kendaraan listrik di Indonesia.

Vespa Elettrica

Spesifikasi Vespa Elettrica

Elettrica menggunakan basis dan memiliki desain yang sama dengan Vespa Primavera. Sumber tenaga motor ini adalah motor listrik berdaya 4 kW yang dikembangkan sendiri oleh Piaggio. Motor listrik ini juga menggunakan teknologi KERS (Kinetic Energy Recovery System).

Sedangkan baterainya punya kapasitas 48 volt, yang dikembangkan bersama dengan LG Chem. Dan mampu membuat skuter ini melaju sejauh 100 km sebelum baterai diisi ulang dayanya.

Related Posts

Tinggalkan Balasan