Mobil, News

Toyota dan Suzuki Kerjasama Bikin Mobil Listrik

Setelah Mitsubishi dan Nissan yang beraliansi untuk beberapa proyek kerjasama, satu diantaranya melahirkan kembaran Xpander dan All New Livina, kini giliran Toyota dan Suzuki yang bakal berkolaborasi.

Sebuah kabar baru menyebutkan Toyota dan Suzuki telah sepakat akan membuat aliansi untuk beberapa proyek kendaraan masa depan. Kedua perusahaan Jepang ini disebut-sebut akan berkolaborasi untuk pembuatan mobil listrik dan mobil otonom.

Toyota Beli Saham Suzuki

Dalam sebuah kabar dari Reuters, Toyota disinyalir akn membeli saham Suzuki dengan besaran 4,94 persen atau seharga 96 miliar Yen. Sementara Suzuki juga akan mengambil alih saham Toyota sebesar 0,2 persen ataus etara dengan 48 miliar Yen.

Toyota dan Suzuki

Baca juga

Saling Bertukar Teknologi

Keinginan Toyota dan Suzuki untuk slaing bekerja sama memang sudah beberapa kali terdengar. Keduanya sempat menyebut akan slaing bertukar teknologi untuk diaplikasikan pada mobil listrik.

Selain akan memproduksi mobil listrik dengan cara berbagi teknologi, kedua perusahaan ini juga berkomitmen untuk memperdalam kerja sama pada bidang-bidang lainnya.

Related Posts

Tinggalkan Balasan