Motor, News

Aprilia Bersiap Luncurkan Motor Lebih Kecil

Aprilia mesin kecil

PT Piaggio Indonesia sedang bersiap meluncurkan motor Aprilia baru dalam waktu dekat. Merek motor asal Italia itu menjanjikan model yang lebih serbaguna dan cocok dipakai harian lantaran mesinnnya lebih kecil.

“Aprilia dengan mesin yang lebih kecil. Karena sejauh ini kami (Aprilia di Indonesia) cuma punya model tertingginya, RSV4,” kata Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega.

Pihaknya memahami, satu-satunya motor Aprilia superbike RSV4 yang saat ini telah menembus pasar otomotif Indonesia tak bisa sembarangan dipakai orang.

Menurut Marco, dengan tenaga mesin berkapasitas 1.000 cc, Aprilia RSV4 cuma cocok bagi rider berpengalaman yang punya skill dan keberanian buat adu kebut  di sirkuit.

Sebab itu, Piaggio menyiapkan Aprilia model baru dengan mesin lebih kecil yang bisa menjangkau khalayak banyak.

“Nantinya kami akan membawa sesuatu yang lebih serbaguna, membuat Anda selalu merasakan sporty dan semangat Aprilia. Motor itu juga lebih dapat digunakan untuk harian di kondisi urban,” ujar Marco.

Meski tak menyebut secara pasti soal spesifikasinya, Marco menjanjikan motor kecil Aprilia yang dibawa ke Indonesia nantinya bakal menawarkan kenyamanan berkendara dan lebih mudah dikendalikan.

Baca juga

Motor Aprilia di Luar Negeri

Sedikit gambaran, Aprilia di India sudah menggandeng beberapa motor sport dengan mesin lebih kecil. Untuk kapasitas 150 cc, ada Aprilia RS 150 dan Aprilia Tuono 150. Lalu ada pula skuter 150 cc dalam bentuk Aprilia SR 150.

topgear.com

Di luar itu, Aprilia juga dikabarkan sedang mempersiapkan motor sport bernama Aprilia RS250. Motor 250 cc yang bakal segera dipamerkan itu diprediksi bakal bersaing dengan Honda CBR250RR, Yamaha R25 dan Kawasaki Ninja 250.

Bahkan, ada bocoran bahwa Aprilia RS250 dilengkapi dengan fitur suspensi depan terbalik (up-side down), pun rem depan dan belakang ABS.

Untuk kapasitas lebih besar, Aprilia RS juga menggandeng motor sport bermesin 660 cc yang telah diperkenalkan dalam pameran sepeda motor EICMA di Milan tahun lalu, dan bakal meluncur di Indonesia.

Related Posts

Tinggalkan Balasan