Event, News

Yuk, Perpanjang SIM dan STNK di Otobursa

Kawan Parjo yang berada di Jabodetabek dan sekitarnya bisa mengisi akhir pekan ini, Sabtu (31/8) dan Minggu (1/9) dengan mengunjungi Otobursa di Senayan, Jakarta Pusat.

Sambil menyaksikan rangkaian acara otomotif yang menarik, selama dua hari itu sobat juga bisa memperpanjang SIM (Surat Izin Mengemudi) dan pajak STNK (Surat Tanda Nomor Kendaran).

“Kami hadir untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi Sobat Pajak dengan menghadirkan Samsat Keliling dan SIM Keliling pada acara Otobursa Tumpek Blek yang diadakan di Parkir Timur, Senayan, Jakarta,” kata Kepala Badan Pajak dan Retribusi Daerah ( BPRD) DKI Jakarta, Faisal Safrudin.

Baca juga

Layanan dan Persyaratan

Nah, buat sobat yang ingin memanfaatkan layanan perpanjang masa berlaku SIM dan STNK, bisa mampir ke Otobursa mulai pukul 9 pagi sampai 9 malam.

Untuk persyaratannya, Kawan Parjo yang ingin membayar perpanjangan Pajak Kendaraan Bermotor di Samsat Keliling cuma perlu membawa enam dokumen berikut, yaitu yang asli dan fotokopiannya:

  1. Membawa KTP Pemilik asli beserta fotokopi
  2. Membawa STNK asli beserta fotokopi
  3. Membawa BPKB asli beserta fotokopi

Samsat Keliling ini khusus dibuka untuk masyarakat yang membayar perpanjangan Pajak Kendaraan Bermotor tahunan berjalan atau memiliki tunggakan kurang dari 1 tahun.

Kemudian, bagi Kawan Parjo yang ingin melakukan proses perpanjangan SIM di pelayanan SIM keliling, berikut dokumen yang perlu dipersiapkan:

  1. Membawa KTP asli beserta fotokopi
  2. Membawa SIM asli beserta fotokopi

Sebagai catatan, perpanjangan SIM Keliling ini khusus buat masyarakat yang belum terlambat hingga batas akhir masa kedaluwarsa SIM-nya.

Faisal mengimbau seluruh masyarakat segera melakukan perpanjangan Pajak Kendaraan Bermotor dan SIM, supaya selalu merasa aman dan tenang saat berkendara.

Di luar itu, Kawan Parjo bisa membayarkan kewajiban sembari menikmati hiburan musik, bazaar, parade test drive & ride, otomotif modification show, woman & kids room, zona atraksi, RC JIP, Gajah Monster Show, dan community meet up.

Pameran otomotif populer tahunan ini terlaksana berkat dukungan dan kerjasama OTOMOTIF dengan BPRD DKI Jakarta, serta Ditlantas Polda Metro Jaya. (oya/man)

Related Posts

Tinggalkan Balasan