Mobil, News

Tesla Paling Murah Hadir di Indonesia

Lama dinanti, mobil listrik teranyar dari Tesla, Tesla Model 3, akhirnya resmi meluncur untuk pasar otomotif Indonesia, Sabtu (31/8/2019) di Pacific Place, Jakarta.

Kendaraan ramah lingkungan yang diusung importir umum (IU) Prestige Motorcars ini menjadi sedan listrik Tesla ketiga setelah Model S dan X dengan harga paling murah. Yuk, simak rinciannya.

Baca juga

Punya 3 Varian

Tesla Model 3 untuk pasar Indonesia hadir dalam tiga varian dengan spesifikasi berbeda yaitu Standard Range Plus, Long Range, dan Performance.

Rinciannya, Standard Range Plus memiliki penggerak roda belakang dengan kemampuan akselerasi 0-100 km per jam dalam 5,3 detik, dan kecepatan maksimum 225 km per jam.

Sementara varian Long Range punya penggerak semua roda (all wheel drive) dengan akselerasi 0-100 km per jam dalam 4,4 detik dan punya kecepatan maksimum 233 km per jam.

Untuk varian Performance dengan penggerak semua roda, memiliki kemampuan akselerasi 0-100 km per jam dalam 3,2 detik dengan kecepatan maksimum 261 km per jam.

Terkait jarak tempuh dalam satu kali pengisian daya, Standard Range Plus mampu mencapai 386 km, sedangkan Long Range dan Performance hingga 499 km.

Masing-masing varian tersedia dalam lima pilihan warna yakni Pearl White Multi Coat, Solid Black, Midnight Silver Metallic, Deep Blue Metallic, & Red Multi Coat. Adapun pilihan peleknya yaitu ring 18 inci Aero Wheels.

Foto/techcrunch.com

Disemat Fitur Canggih

Hal paling menarik dari mobil bebas emisi ini adalah disematkannya user interface futuristik yang bisa mengendalikan dan mengatur seluruh aspek dalam mobil.

Lalu tersedia juga kamera mundur yang bisa menyajikan kejernihan visual mumpuni, sekaligus menampilkan jarak antara kendaraan dengan objek dalam satuan ukuran sentimeter.

Baca juga

Harga Murah dan Irit

Tesla Model 3 bisa menekan biaya operasional harian  secara signifikan. Untuk mengisi daya dari posisi baterai nol sampai penuh hanya dibutuhkan biaya sekitar Rp70.000 dengan lama pengisian empat jam.

Artinya, masih seperlima lebih hemat dibandingkan biaya bahan bakar kendaraan konvensional yang menggunakan mekanisme combustion engine.

“Ini merupakan era baru kendaraan listrik, dengan harga mobil listrik yang semakin terjangkau. Harapannya agar masyarakat hijrah ke kendaraan listrik agar tidak berkontribusi lagi dalam pencemaran kualitas udara” papar Rudy Salim, Presiden Direktur Prestige Motorcars.

Terkait harga, “Di atas Rp1 miliar,” tegas Rudy tanpa menyebutkan nominalnya secara rinci.

Varian termurah dari produsen Amerika itu kini sudah bisa dipesan masyarakat Indonesia dengan estimasi 45 hari sejak pemesanan sampai di rumah. (oya/man)

Related Posts

Tinggalkan Balasan