Mobil, News

Foto All-New Calya Bocor, Dibilang Mirip Avanza

Sebuah foto yang memuat wajah baru Toyota Calya beredar luas di sosial media. Tampilannya disebut-sebut jadi mirip Avanza. Bener gak ya?

Mengutip informasi beberapa sumber, Calya baru ini tampak mendapat beberapa ubahan di bagian eksterior sehingga penampakannya mirip Avanza.

Secara kasat mata, bagian depan Calya terbaru berubah drastis. Terutama berkat gril besar berwarna hitam, yang menghilangkan lapisan krom di bagian tengah pada versi sebelumnya.

Lalu desain rumah lampu kabut pun tampak berubah. Apalagi untuk lampu depan, disinyalir telah mengusung day time running light (DRL) dan lampu LED.

Sementara di bagian belakangnya tidak ada perubahan berarti. Namun jika diperhatikan, terdapat garnis chrome baru yang lebih besar pada list pintu bagasi karena bentuknya jadi lebih memanjang dibanding model lama.

View this post on Instagram

Inilah penampakan Calya Improvement dengan headlamp LEDnya

A post shared by B Channel (@b_channel_indonesia) on

 

Baca juga

Tanggapan Pihak Toyota

Saat dikonfirmasi pun pihak Toyota tak menampik soal munculnya model baru Toyota Calya ini. Rupanya, selain tengah mempersiapkan versi terbaru Calya sebagai mobil murah yang masuk dalam segmen Low Cost Green Car andalan, Toyota juga bakal meluncurkan New Calya untuk pasar Indonesia dalam waktu dekat.

“Iya lagi persiapan. Detail timming-nya nanti kita info ya,” ungkap Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor Anton Jimmi Suwandy, Rabu (4/9/2019).

Sejak muncul pertama kali tahun 2016, Calya memang belum mendapat penyegaran sama sekali. Toyota Calya beserta kembarannya, Sigra, saling bersaing sebagai model LCGC 7 penumpang pertama di Indonesia.  Sebelumnya mobil-mobil dalam segmen LCGC cuma mampu memuat lima orang di dalamnya.

Nah, berkaitan dengan wajah baru Calya ini, Sigra pun kabarnya bakal ikutan dipermak di waktu bersamaan. Namun, tampaknya dua mobil besutan Toyota itu juga akan kedatangan pesaing baru setelah Renault meluncurkan Triber di GIIAS 2019 lalu. (oya/man)

Related Posts

Tinggalkan Balasan