Komunitas, Motor

Helm Dibilang Contek Gundala, Ojol Gaspol Gak Terima

Helm Ojol Gaspol Mirip Kostum Gundala

Ojek online Gaspol, pesaing baru Grab dan Gojek, merasa keberatan jika seragam mitranya dibilang mencontek kostum superhero asli Indonesia, Gundala.

Sejak diangkat ke layar lebar pekan lalu, kostum Gundala memang masih hangat di ingatan. Kostum ala superhero berwarna ungu itu punya ciri khas menggunakan topeng yang dilengkapi ornamen sayap di bagian telinga kiri dan kanan.

Sementara Helm Gaspol yang layaknya topeng, juga disemati dua buah ornamen sayap, walaupun warna jaket dan helmnya lebih didominasi merah.

Nah, penampakan helm bersayap Gaspol itu lah yang dibilang orang mirip dengan topeng kostum Gundala.

Baca juga

Terinspirasi Superhero

Usai dikonfirmasi, CEO Gaspol Lisa Subandi (33),tak menampik bahwa pihaknya memang terinspirasi kostum superhero untuk pembuatan seragam mitranya.

Namun, Lisa mengaku tidak terima jika kemiripan kostum tersebut justru dibilang karena pihaknya mencontek apalagi menjiplak Gundala.

Sebaliknya, kata Lisa, tiap ornamen sayap yang disematkan dalam seragam Gaspol sesungguhnya punya fiosofi masing-masing. Secara garis besar, seragam itu dibuat berdasarkan lambang Garuda Pancasila.

Filosofi Seragam Gaspol

Menurut Lisa, sayap di bagian pundak kanan dan kiri yang tersemat di bagian jaket merah Gaspol menandakan keseimbangan antara mitra dan penggunanya.

Kemudian di bagian helm, menggunakan sayap karena terinspirasi lambang Garuda. Ini menggambarkan perlindungan, ibarat Gaspol adalah superhero yang siap melindungi konsumen. Baik perlindungan saat antar jemput hinga memastikan keamanan di jalan.

Baca juga

helm gaspol gundala

Kemunculan Gaspol

Gaspol saat ini memang belum diluncurkan secara resmi. Tetapi mitranya sudah berjumlah ribuan dan tersebar di Jabodetabek hingga luar Pulau Jawa. Lisa sendiri merupakan warga asli Kota Depok yang menggagas Gaspol lantaran tadinya sering menggunaan jasa ojek online.

Dari diskusi isengnya dengan banyak pengemudi ojol, ia kemudian menyimpulkan bahwa para driver itu ternyata tidak sesejahtera yang ia bayangkan.

Alhasil, berangkat dari keluhan para ojol terutama soal pendapatan yang timpang, Lisa kemudian berinisiasi menggagas Gaspol.

Dibanding kompetitor lainnya, tandas Lisa, Gaspol memang tampil beda soal seragam. (oya/man)

Related Posts

Tinggalkan Balasan