Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, peringatan Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) 2019 yang dihelat Asuransi Astra bukan cuma mengapresiasi pelanggan, tapi juga karyawan.
Jajaran direksi dan manajemen pun berinisiatif turun langsung memberi apresiasi guna menjadikan momen ini terasa berarti sekaligus meningkatkan kualitas pelayanan.
Pihak Astra menyadari, keberhasilan perusahaan berusia 63 tahun itu tak mungkin terwujud tanpa peran bersama.
“Sinergi positif yang terjalin antara perusahaan dengan pelanggan dan karyawan telah membentuk Asuransi Astra menjadi perusahaan asuransi yang dipercaya hingga saat ini,” ujar Rudy Chen, CEO Asuransi Astra, dalam rilis resmi yang diterima Parjo.id (5/9/19)
Baca juga
- Art Shine Pindah Lokasi, Sasar Premium
- Cara Mengurus Denda Kena Tilang Elektronik
- Servis Mobil Tesla Semudah Update Software
Kegiatan Atraktif, Unik dan Berkesan
Perhelatan Harpelnas Asuransi Astra tahun ini memang menyajikan berbagai kegiatan atraktif yang berkesan.
Sejak dimulai pagi hari, kegiatan yang digelar di halaman parkir kantor pusat Asuransi Astra di kawasan TB Simatupang, Jakarta Selatan, itu juga diselingi kejutan-kejutan unik.
Salah satunya, di samping mempersembahkan jejeran food truck yang rapi, ternyata jajaran direksi Asuransi Astra juga sudah siap dengan apronnya masing-masing demi mengapresiasi karyawan secara langsung.
Bahkan, Christopher Pangestu selaku Chief Marketing Officer – Commercial & Health Business Asuransi Astra, tampak tak segan dan lihai meracik kopi buatannya sendiri untuk diberikan pada karyawan.
Apresiasi Langsung
Belum selesai sampai di situ, segenap jajaran direksi dan manajemen Asuransi Astra juga tak lupa mengapresiasi pelanggan.
Mereka terjun langsung untuk mengapresiasi pelanggan Garda Oto yang sedang mengajukan klaim di Garda Center, pelanggan Garda Medika yang baru saja melahirkan, pun pelanggan asuransi komersial.
Turut Diperingati Tim Cabang
Rupanya, kegiatan unik serupa juga dilakukan oleh tim cabang Asuransi Astra yang tersebar di seluruh Indonesia. Sebagai bentuk apresiasi terhadap karyawan, mereka serempak memulai peringatan Harpelnas lewat sarapan bersama.
Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan mengapresiasi langsung seluruh pelanggan Astra yang hari itu bertandang ke cabang.
Baca juga
Masukan Pelanggan Sangat Berarti
Menariknya lagi, momen ini dimanfaatkan perusahaan bukan hanya untuk bagi-bagi hadiah, melainkan mendengarkan masukan ataupun keluh kesah dari pelanggan.
Baik itu pelanggan setia yang enggan beralih dari produk dan layanan Asuransi Astra, pun karyawan sebagai pelanggan internal.
“Inovasi yang kami luncurkan setiap tahunnya merupakan hasil dari masukan pelanggan yang kami realisasikan. Berkat perhatian dan masukan yang luar biasa dari para pelanggan, kami dapat terus memberikan peace of mind sebagaimana visi kami,” tutup Rudy. (oya/man)