Mobil, News

Servis Mobil Tesla Segampang Update Software Hp

servis tesla semudah update software

Perawatan dan perbaikan mobil listrik Tesla ternyata gak sesulit mobil konvensional. Bila diibaratkan, servisnya cuma tinggal klik, mirip-mirip pembaruan perangkat lunak alias update software di hape. Canggih kan, sob!

Menurut Rudi Salim, Presiden Direktur Prestiges, satu hal yang membuat perawatan Tesla jauh lebih mudah adalah karena mobil listrik satu ini lebih banyak mengaplikasikan sistem elektrik dan digital dibanding komponen mekanis.

Prestiges Motorcars sendiri adalah  importir umum (IU) yang membawa Tesla ke Indonesia. Produk terbarunya yaitu Tesla Model 3 merupakan sedan listrik ketiga Tesla untuk pasar Indonesia yang dibanderol paling murah, walau harganya masih di atas Rp1 miliar.

Baca juga

Pakai Teknologi OTA

Untuk servis mobil Tesla, lanjut Rudi, dilakukan melalui sistem yang disebut OTA atau Over The Air. Jadi seandainya ada kerusakan dan sebagainya, mobil Tesla gak perlu melulu dibawa ke bengkel Prestiges untuk dibenarkan.

Pengerjaannya bisa dilakukan remote alias jarak jauh menggunakan komputer. Bahkan bisa juga memanfaatkan teknologi internet.

Prosesnya gak memakan waktu lama,tergantung jenis servis.Tapi yang jelas gak bakal seribet servis mobil konvensional dan sama sekali gak memberatkan pemilik. Karena gak perlu dilakukan secara berkala.

 

sumber: viva.co.id

Notifikasi Update Muncul Otomatis

Lebih jelasnya, servis Tesla semudah update software di hape. Misalnya gini, ketika hape kita butuh memperbarui software, biasanya akan keluar notifikasi ‘New Update’, lalu kita tinggal memilih ‘Install Now’ atau ‘Later’.

Nah, panduan untuk servis mobil Tesla juga persis seperti itu. Notifikasi untuk pembaruan softwarenya bakal muncul otomatis.

Kapan Perlu ke Bengkel?

Meski begitu, ada saatnya juga servis mobil Tesla perlu dibawa ke bengkel Prestige Motorcars. Biasanya ini khusus buat merawat atau memperbaiki komponen bergerak yang bermasalah, atau mengganti komponen yang habis masa pemakaiannya.

Cara mengetahui kapan perlu ke bengkel pun gak sulit. Seandainya ada kerusakan, dalam mobil Tesla sudah dipenuhi banyak sensor yang fungsinya memantau sekaligus memberi peringatan.

Berikutnya, sensor update otomatis ini akan memberi sinyal ke diagnostic tools yang terhubung ke bengkel. Karena selalu dalam pantauan, nantinya konsumen tinggal ditelepon untuk datang memperbaiki.

Bebas Koneksi Buruk

Tak hanya itu, Rudi mengatakan servis mobil-mobil Tesla pasti semakin memudahkan lantaran sudah dipasangi Sim card Indonesia. Jadi gak ada istilah konektivitas jelek  karena sudah mampu menyesuaikan ke jaringan internet lokal. (oya/man)

Baca juga

Related Posts

Tinggalkan Balasan