Komunitas, Mobil

Harga VW Kodok Capai 1,2 Miliar. Kok Bisa?

vw kodok 1,2 miliar

Di Indonesia, harga mobil ikonik besutan Volkswagen yaitu VW Beetle alias VW kodok ada yang tembus sampai Rp1,2 miliar. Kenapa bisa semahal itu ya, sob?

Menurut Didit Soedarto, Ketua harian 1 VW Indonesia (VIA), jawaban paling simple untuk pertanyaan tersebut karena salah satu mobil yang paling legendaris di dunia itu merupakan mobil klasik.

Baca juga

Harga Mobil Klasik Pasti Naik

Mobil yang klasik, jelas Didit, cuma itu-itu saja. Jumlahnya gak bakal bertambah sehingga pasti terjadi perputaran terus-menerus.

Itulah sebabnya mobil klasik gak mengenal istilah harga turun. Dan karena itu pula banyak VW kodok yang sengaja dimainkan untuk bisnis.

Sebab harganya pasti terus melonjak alias makin mahal sesuai perputaran zaman.

Didit menyebut banderol 1,2 miliar untuk VW kodok yang ada di Indonesia sebetulnya merupakan pemegang rekor harga tertinggi yang masih bertahan sampai saat ini.

Namun, bukan berarti semua harga VW kodok bakal semahal itu.

Baca juga

Makin Tua Makin Mahal

Didit menjelaskan, harga VW kodok yang super mahal biasanya berlaku buat keluaran tahun tua. Ini termasuk VW kodok 1,2 miliar yang lahir tahun 1953.

Sementara keluaran tahun muda, kisaran umumnya berada di rentang Rp50 jutaan ke atas, dengan rekor tertinggi saat ini mencapai Rp450 juta.

Harga paling mahal di tahun muda itu merupakan VW kodok keluaran tahun 1973-1974. Kondisinya sudah di-restore tapi masih bagus soal mesin dan seluruhnya.

Jadi, mulai tertarik mengoleksi VW kodok gak nih sob? (oya/man)

Related Posts

Tinggalkan Balasan