Mobil, News

Toyota Calya Baru Meluncur Pekan Depan

toyota calya baru

PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya resmi mengumumkan bakal meluncurkan model baru Calya awal pekan depan, Senin, 16 September 2019.

Sebelumnya, foto yang diduga Toyota Calya baru beredar luas di media sosial. Penampakan anyarnya yang dianggap mirip Avanza dan Veloz sempat bikin warganet penasaran lantaran Calya belum pernah mendapat gubahan sejak pertama kali meluncur tahun 2016.

Kala itu pihak TAM cuma mengonfirmasi kebenaran soal Calya baru tanpa ada penjelasan lebih lanjut, termasuk waktu kemunculannya.

Baca juga

Perubahan Utama

Kendati belum diluncurkan, rupanya salah satu diler Toyota di Jawa Barat sudah membocorkan setidaknya 5 foto calya baru lewat akun resminya. Foto memperlihatkan seluruh bagian mobil dari eksterior sampai interior.

Beberapa perubahan di calya baru yang paling kentara di antaranya lampu utama, grille jadi lebih besar, serta tambahan fog lamp dan bumper depan.

Di bagian belakang, meski tak terlalu mencolok, terlihat list warna hitam dekat plat nomor kendaraan. Untuk bagian interior juga ada sedikit perubahan, semisal kenop ac baru dan head unit touchscreen.

Sudah Bisa di Booking

Tak hanya itu, salah seorang tenaga penjual Toyota yang menolak disebut namanya mengatakan, pengiriman unit Calya terbaru sudah mendarat di kantornya meski tak dipajang di show room karena belum resmi diluncurkan.

Namun, lanjut dia,.karena brosurnya belum ada, kalau ada konsumen yang berminat bisa meminta kepada sales untuk melihat langsung.

Bahkan Calya baru ini juga sudah bisa dipesan lewat booking dan membayar uang muka Rp5 juta.Baik secara tunai atau kredit. Untuk sementara pilihan warnanya baru sebatas hitam, silver, dan putih.

Baca juga

Unggul dan Banyak Peminat

Toyota Calya sejak kemunculannya sudah diperhitungkan sebagai mobil low cost green car (LCGC) tujuh penumpang yang banyak diminati.

Hal ini terbukti dari penjualannya yang laris manis hanya dalam kurun waktu setahun setengah sejak pertama meluncur.

Lalu di tahun 2018, Calya sempat merajai penjualan mobil di segmen LCGC. Bahkan dikategorikan sebagai pesaing tangguh untuk segmen multi purpose vehicle (MPV).

Buktinya, menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), total penjualan Toyota Calya sejak Januari-Agustus 2019 masih tergolong tinggi dibanding segmen sama pabrikan lain.

Meski begitu, penjualan Calya di Bulan Agustus 2019 yang turun drastis dibanding sebulan sebelumnya mungkin turut menjadi alasan kemunculan Calya baru yang diklaim lebih segar. (oya/man)

Related Posts

Tinggalkan Balasan