Motor, News

Isu Honda Zoomer Bakal Masuk Indonesia, Ini Kata AHM

PT Astra Honda Motor (AHM) selaku penjual motor Honda di Indonesia akhirnya angkat bicara soal isu masuknya Honda Zoomer ke tanah air.

Kabar ini memang cukup heboh, mengingat tampilan motor ini memang gak umum. Boleh jadi hanya menyasar kalangan tertentu saja.

Meski begitu, motor skutik 110 cc ini sudah dijual di beberapa negara di Asia, Salah Satunya di Thailand.

Menanggapi kabar itu, Direktur Pemasaran AHM, Thomas Wijaya, mengonfirmasi bahwa pihaknya belum memiliki rencana untuk membawa motor itu ke Indonesia.

Ia kembali menegaskan belum ada riset atas segmen tertentu yang bakal disasar jika motor itu dijual di Indonesia.

Thomas pun menilai, bahwa saat ini skutik 110 cc yang dimiliki AHM sudah cukup banyak variannya, juga dengan permintaan konsumen yang ia nilai tak begitu tertarik dengan varian Zoomer.

Baca juga

Sudah Terdaftar di Samsat

Kontras dengan pernyataan Thomas, dalam laman resmi Samsat DKI Jakarta, Senin (9/9/2019), di sana tercantum bahwa varian Honda Zoomer telah didaftarkan sebagai salah satu motor Honda yang berpotensi bakal masuk.

Motor yang identik dengan segmen anak gaul itu memiliki NJKB (Nilai Jual Kendaraan Bermotor) sebesar Rp29,3 juta.

Artinya, harga yang ditawarkan relatif cukup mahal jika memang benar motor ini bakal dijual di Indonesia, gak selevel dengan varian 110 cc lainnya yang harganya rata-rata di bawah Rp20 juta.

Spesifikasi Honda Zoomer

Di Thailand, motor dengan nama Honda Zoomer X nyatanya memang sudah dijual dengan beberapa keunggulan pada fiturnya. Salah satunya adalah suspensi depan yang telah menerapkan system up-side down (USD).

Selain bagasinya yang lapang, motor ini juga bisa di sisipkan skateboard pada bagian bawahnya.

Pada bagian kaki-kaki, Zoomer menggunakan ban depan berukuran 100/90-12 dan ban belakang 110/90-12. Kedua ban tadi mengusung pelek kecil 12 inci.

Soal dapur pacu, motor ini dibekali dengan mesin 108 cc 4-tak SOHC dua katup silinder tunggal yang telah menggunakan teknologi injeksi (PGM-FI).

Baca juga

Zoomer Karya Builder

Meski masih simpang siur soal kemunculan motor ini di Indonesia, nyatanya builder Indonesia, Atenx dari Katros Garage pernah melakukan perombakan Honda Beat menjadi Zoomer.

Hal yang dilakukan oleh pemilik nama lengkap Andi Akbar itu bukan tanpa alasan, karena memang motor ini dibuat khusus untuk anak Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming. (man)

Related Posts

Tinggalkan Balasan