Motor, News

Mio Gear dan Gravis, 2 Andalan Baru Yamaha

Yamaha mio gear dan mio gravis

Ketimbang Mio M3 dan Mio Z, satu dari tiga varian Mio yang paling berbeda dan saat ini tersedia di pasaran hanyalah Mio S. Namun, demi menjaga stabilitas pasar, Yamaha rencananya bakal meluncurkan 2 andalan baru pada tahun 2020 mendatang. Yakni Mio Gear dan Mio Gravis.

Baca juga

Mio Punya Generasi Penerus

Jika wacana ini terwujud, maka calon motor baru Yamaha bukan hanya New NMAX Facelift dan WR155 saja. Mio juga resmi melahirkan generasi penerusnya yang berarti akan ada 5 varian untuk kelas entry level skutik. Ini bakal lebih banyak dibanding Honda yang saat ini merangkul 3 varian.

Hak Paten Belum Dikonfirmasi

Merujuk situs resmi Pangkalan Data kekayaan Intelektual (PDKI) Indonesia, Yamaha telah mengajukan paten untuk nama Mio Gear dan Gravis dengan pemilik Yamaha Hatsudoki Kabushiki Kaisha yang berasal dari Shizouka, Jepang.

Paten produk Mio Gear telah terdaftar dengan nomor permohonan DID2019044479 untuk  tanggal 9 Agustus 2019, sedangkan Mio Gravis sudah tercantum sejak tahun lalu yakni 25 Juni 2018 dengan nomor permohonan D002018029512.

Melihat tanggal yang sudah berlalu itu, semestinya dua skutik anyar Yamaha ini sudah rilis . Namun, sampai artikel ini diangkat belum ada keterangan resmi dari PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) terkait paten maupun gambar desain paten kedua motor tersebut.

Alhasil, belum banyak informasi resmi yang bisa diperoleh terutama soal perbedaannya.

Desain Beda, Performa Canggih

Kendati demikian, mengutip berbagai sumber, dua skutik anyar Yamaha ini disebut-sebut bakal memiliki desain yang jauh beda dibanding tiga varian Mio yang tersedia saat ini. Dan tentu bisa dipastikan memiliki performa lebih tinggi.

Bentuk keduanya diperkirakan lebih meruncing dan sporty. Untuk sektor mesin pun bakal disempali kapasitas 125 cc injeksi. Bahkan, beragam fitur canggih semisal smart key dan lampu full LED gak lupa disematkan.

Gak cuma itu, satu varian yang cukup banyak dikupas adalah Mio Gear. Yuk,intip sedikit bocorannya.

Mio Gear Lebih Laki

Berbeda dari peruntukkan Mio yang awalnya lebih menyasar kaum hawa, Mio Gear kabarnya akan memiliki kaki-kaki gambot macam Yamaha Freego yang peleknya berukuran 12. Besar kemungkinan peleknya juga bakal serupa dan lebar bannya akan sama.

Sebagai generasi yang benar-benar baru, mesin Mio Gear pun bakal mirip-mirip Freego tapi jauh lebih halus dan kekar.

Baca juga

Desain Sebelumnya Dinilai Kurang Memuaskan

Nah, bicara soal desainnya, inilah yang bikin agak deg-degan. Jika merunut desain Mio yang sudah-sudah, kecenderungannya mungkin tidak memuaskan.

Banyak pelanggan setia Mio yang justru mengaku kecewa. Mereka sepakat desain Yamaha belakangan malah kalah dari kompetitor.

Untuk desain, mungkin ini menjadi tantangan Yamaha untuk bekerja keras ekstra supaya berhasil memanjakan kepuasan konsumen. (oya/man)

Related Posts

Tinggalkan Balasan