Event, Kustom, Mobil, Motor, News

I SEE Fest 2019, Festival Outdoor Kreatif Pertama Segera Digelar

I SEE Fest 2019

Indonesia Senayan Festival atau I SEE Fest 2019 bakal segera digelar di area Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, mulai 27 September-6 Oktober 2019.

Mengusung konsep hybrid festival, event kreatif berupa karnaval outdoor pertama di Indonesia ini menyasar khalayak luas, khususnya milenial dan keluarga muda dengan tema Experience the Ambience.

Gelaran perdana tersebut bakal mengajak pengunjung merasakan pengalaman seru sekaligus menghibur, lewat beragam aktivitas yang cocok dijadikan pilihan destinasi akhir pekan. Penasaran ada apa saja?

Baca juga

Fitur Lengkap, Banyak Area Menarik

I SEE Fest 2019 meyajikan fitur lengkap yang dibagi dalam beberapa area berkonsep menarik.

Fiturnya mencakup produk kreatif, fashion, kuliner, otomotif, musik, kegiatan out door, travel serta pameran budaya dari dalam dan luar negeri. Tiap sektor tadi turut menampilkan berbagai aktivitas pendukung.

Misalnya, di area Avenue of the World, pengunjung bisa menjajal ratusan pavilion dan booth tenant dari berbagai negara, lengkap dengan ekspos budaya, heritage, dan destinasi populernya.

Kemudian ada area Hobbyist Heaven untuk memuaskan hobi dan minat, serta dua area ramah anak yaitu Playground at the Park dan Mini Racing Area.

Lalu, buat Kawan Parjo yang ingin menjajal beragam kuliner populer lezat, bisa mengunjungi area Street Food Arcade.

Bagi yang berjiwa petualang, ada area outdoor adventure. Selain unik karena menghadirkan wall climbing dan skate park, tersedia juga perlengkapan olahraga.

Parjo Movement

Satu area yang tak kalah menarik adalah lapak Parjo Movement. Selama tiga hari mulai 27-29 September, Kawan Parjo pehobi kustom motor dan gemar otomotif jadul boleh langsung bernostalgia.

“Selain memamerkan karya modifikasi, kami juga akan berbagi ilmu dan tips mendalami ilmu modifikasi mulai dari aksesoris sampai daleman mesinnya,’’ ujar Gusno, founder Parjo.

“Dalam ajang ini Parjo akan menjadi semacam fasilitator atau wadah bagi para pegiat custom culture, jual beli mobil retro klasik, sampai motor,” lanjutnya dalam konferensi pers di Senayan, Rabu (18/9) sore.

parjo movement

 

Gusno bilang, untuk kendaraan yang dipamerkan dan diperjualbelikan bakal mencapai ratusan. “100 mobil sampai 150-an motor,” imbuhnya.

Mobil dan motor itu ada yang berasal dari Jepang dan Amerika. Dari retro klasik sampai peralihan 80-90’s juga ada. Bahkan tersedia juga beberapa unit G-Class keluaran awal hingga jeep militer ori.

Menurut Gusno, kultur saat ini gak cuma sebatas jual beli kendaraan. Tapi sudah menyebar mencakup custom sneakers, custom helmet, kopi, clothing, barber shop, dan sebagainya.

Pamerannya pun sengaja gak berlama-lama lantaran komunitas pedagang di parjo bukan industri tapi kolektor, pemilik sendiri dan mereka yang jualan di garasi.

“Produk yang unggulan bisa langsung transaksi,” ucap Gusno.

Maka itu, guna mengembangkan ofline online exhibition, sekaligus memahami keterbatasan waktu para penjual, Parjo berinisiatif memberi kemudahan bagi konsumen untuk gak sekadar jual beli dengan datang ke pameran atau transaksi di tempat.

Event Spesial

Tak ketinggalan, festival ini juga menyajikan berbagai event spesial. Selain festival durian, ada pula wahana buat pencinta musik. Yaitu Republic community yang mempersembahkan konten hiburan musik sekaligus apresiasi terhadap musisi.

Rencananya, di event ini akan tersedia 4 panggung musik yang diisi puluhan artis dan musisi ternama.

Surganya Shopper

Buat yang hobi belanja, I SEE Fest 2019 juga menggandeng MAP CLUB.

Perusahan yang bergerak di bidang lifestyle ini bekerja sama dengan berbagai industri  mengusung program online to offline yang intinya memberi pengunjung pengalaman dan kepuasan dalam berbelanja.

Singkatnya, di I SEE Fest 2019, MAP CLUB bekerja sama dengan PT Bank Mandiri (Persero), Tbk., bukan hanya menyajikan produk-produk dari brand ternama, tapi juga bakal memanjakan pengunjung dengan menghadirkan berbagai macam promo diskon dan bazaar dari produk-produk favorit, sekaligus kemudahan berbelanja.

Baca juga

Banjir Diskon dan Bazaar

Para pengunjung dijanjikan bisa menikmati diskon belanja sampai 90 persen.

Khususnya bagi Kawan Parjo pelanggan Bank Mandiri, bahkan bisa mendapat potongan 10 persen lagi jika bertransaksi menggunakan Mandiri debit, dan uang muka 0 persen untuk kredit.

Meski begitu, pengguna e-money Mandiri jangan senang dulu. Kendati pembayaran maupun diskon pakai uang elektronik satu itu tidak tersedia, pelanggan LinkAja masih bisa menikmati fasilitas pembelian tiket makanan dan minuman hingga yang menggunakan metode cashless lainnya.

preskon i see fest 2019

 

Di gelaran perdananya, I SEE Fest 2019 bakal menempati lahan outdoor GBK yang dinilai strategis sebagai “melting point“. Meliputi Plasa Sudirman, Plasa Timur, Parkir Timur, Plasa Tenggara, Parkir Selatan, dan Ring Road Stadion Utama.

Pihak GBK menjamin soal keamanan, ketersedian shuttle bus dari kantong-kantong parkir, sampai fasilitas ibadah dan banyak lagi.

Festival buka Senin-Jumat pukul 15.00-22.00 WIB, Sabtu pukul 09.00-00.00 WIB, dan Minggu pukul 07.00-22.00 WIB. Harga tiket masuk Rp25 ribu untuk week day, dan Rp35 ribu untuk weekend. (oya/man)

Related Posts

Tinggalkan Balasan