Motor, News

Vespa Seharga Mobil, Buat Pencinta Moge

Vespa GTS Super Tech 300

Vespa GTS Super Tech 300 resmi meluncur di Indonesia, Jumat (20/9/2019) dengan banderol Rp 152,9 juta (on the road Jakarta) atau seharga satu unit mobil LCGC.

Vespa termahal dengan teknologi paling mutakhir ini menyasar para penggemar sekaligus pemilik vespa yang juga pencinta moge.

Big Body Vespa

Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia Marco Noto De Leiga mengatakan, vespa tersebut merupakan Big Body Vespa yang bodi dan kapasitas mesinnya memang besar.

“300cc plus engine baru yang sangat responsive. Jadinya ini memang untuk orang-orang yang sudah biasa menunggangi motor besar. Itulah yang kami targetkan,” tutur Marco di sela-sela peluncuran di Jakarta.

Baca juga

Performa Canggih, Tetap Klasik

Soal keunggulan, GTS Super Tech diklaim memiliki 3 unsur utama. “Most advance desain, engine, dan more advance Technology,” jelas Marco.

Dari segi desain, Vespa GTS tampil menawan lewat gaya klasik modern yang didominasi rasa jadul. Ada pula setang baru, hiasan krom di spakbor depan, serta motif sarang lebah di kisi-kisi.

Untuk bagian ban tampil elegan dengan warna glossy black. Ukuran ban depan 120/70 dan belakang 130/20, keduanya pakai ring berukuran 12 inci .

Sementara mesinnya menggunakan 300 HPE (High Performance Engine). Ditambah 4 katup silinder tunggal yang mampu memuntahkan tenaga sebesar 17,5 kw di 8.250 rpm, dengan torsi maksimal 26 Nm di 5.250 rpm. Seluruhnya dikawinkan dengan sistem transmisi CVT otomatis.

Fitur Mumpuni

Lalu untuk sempalan teknologi pada vespa GTS, salah satunya mengusung layar digital TFT Full Colour 4,3 inci.

Layar ini terkoneksi dengan smartphone lewat Bluetooth. Fungsiya bakal mempermudah pengendara saat menerima panggilan, memberikan perintah suara, menjalankan sistem navigasi, sampai mengatur pesan masuk.

Sementara di sektor pencahayaan sudah mengadopsi LED Headlamp, lengkap beserta LED DRL (Daytime Running Light).

Baca juga

Nyaman dan Aman

Soal kenyamanan berkendara gak perlu diragukan lagi. Suspensi depannya sudah menggunakan lengan tunggal dengan pegas helikal dan peredam kejut hidrolik tunggal.

Suspensi belakang pun dilengkapi peredam kejut hidrolik ganda dengan 4 tingkat setelan kekerasan.

Nah, demi menunjang keamanan, Vespa GTS dipasangi Dual ABS (Anti-Iock Braking System). Ada pula kontrol traksi elektronik ASR untuk mencegah roda tergelincir.

Pilihan Vespa GTS Super Tech 300 saat ini menyediakan dua warna yaitu Black Vulcano dan Grey Avio. Bagi pembeli dapat jaminan kualitas produk selama 3 tahun. (oya/man)

Related Posts

Tinggalkan Balasan