Event, Komunitas, Kustom, Motor, News

ISF 2019 Hadirkan Skuter Langka Sampai Hadiah Vespa Darling

ISF 2019

Indonesian Scooter Festival (ISF) 2019 resmi digelar sejak Sabtu (21/9) sampai hari ini, Minggu (22/9/2019) di Jogja Expo Center, Yogyakarta.

Di tahun ke-3 ini, perhelatan akbar pencinta skuter yang lazim dikenal sebagai lebarannya skuteris tersebut berhasil menyedot antusiasme lebih besar lantaran menghadirkan lebih banyak konten menarik ketimbang tahun-tahun sebelumnya.

Mulai dari panggung musik, pameran, talkshow, dan kegiatan interaktif semua ada.

Tak ketinggalan, ISF 2019 yang mengangkat  tema “Scooter For Life” turut menghadirkan skuter-skuter langka sampai hadiah satu unit vespa darling 90’s bagi pemenang lucky draw.

Baca juga

Vespa Antik dan Langka di Museum Skuter

Salah satu yang mencuri perhatian di ISF 2019 adalah kehadiran museum skuter yang memuat berbagai skuter antik dan langka.

Uniknya, museum seluas 100 meter persegi ini dibikin kreatif berupa space tertutup khusus bertuliskan ‘ISF Scooter Cave’.

Di dalamnya terdapat setidaknya 14 skuter yang diklaim paling tua di dunia.

“Ada Vespa V 30 tahun 1951, Scooter Victoria 1955, dan juga Maicoletta Scooter 1956, itu rare item di Indonesia yang bisa dilihat pada ajang ini,” ujar Kevin Pradana Tedy, Project Director ISF 2019.

Keluaran tahun 1951 lainnya yakni Terrot Scooter yang diproduksi di Dijon Perancis, dan Carnielli Vittoria yang gak dijual massal milik kolektor asal Semarang.

Seri langka lainnya yaitu Lambretta Li produksi 1967 yang diburu kolektor, dan  koleksi langka DKW Hobby Manurhin 1954 buatan Jerman.

Lalu ada juga sejumlah varian skuter balap semisal Vespa Grand Sport (GS) MK1 Messerchemitt rilisan 1962, dan VS3 Messerchemitt versi Jerman keluaran 1957 yang menjadi ikon perintis motor balap Vespa.

ISF 2019

Harga Taksirannya Capai Ratusan Juta

Harga taksiran untuk vespa GS itu adalah yang termahal. Bila dijual mencapai Rp500 juta.

Bahkan vespa klasik bertampang ‘biasa’ macam Vespa Super original tahun 1960 berwarna orange pun bisa laku hampir Rp100 juta.

Vespa memang bisa dihargai tinggi jika catnya terawat alias belum dicat ulang. Apalagi vespa warna orange sangat jarang. Karena umumnya berwarna biru semi abu-abu khas celana SMA.

Vespa Tenaga Matahari

Tak kalah menarik, hadir juga vespa bertenaga matahari alias solar cell dari gubahan vespa PTS small frame versi super jadul. Vespa yang dikonversi menggunkan dinamo listrik ini diklaim sebagai konsep pertama yang belum pernah ada di Indonesia.

Jarak tempuhnya mencapai 100 km, dengan kecepatan maksimal 50 km per jam sendirian atau 40 km/jam berboncengan. Pengisian dayanya sekitar 2 jam menggunakan panel surya dan harganya dibanderol Rp35 juta.

Baca juga

Hadiah Vespa Darling

vespa darling isf 2019

Bukan sembarangan, Vespa Darling 90s sebagai hadiah lucky draw ini sengaja dibangun sendiri oleh Dwi Yudha Danu selaku Founder ISF. Ia mempersembahkannya bagi ‘Skuteristimewa’–julukan ISF untuk skuteris– yang beruntung lantaran saat ini juga sedang mengetren.

“Lucky draw kali ini adalah small frame Vespa Darling 90 cc. Motor ini sudah saya restorasi total, kemudian saya modifikasi dengan spesifikasi street racing. Mesin 90 cc motor ini saya rombak total jadi 138 cc,” ujar Yudha.

Selain berpesan untuk dijaga, Yudha memastikan vespa bernama Samber Lilin itu bisa meluncur mulus di jalan.

Nah, buat Kawan Parjo yang ingin menjajal ISF 2019 sekaligus mengadu peruntungan, masih berkesempatan membeli tiket masuk seharga Rp50.000 (klik di sini) dan memotong bagian tiket untuk diikutkan undian. Pemenang lucky draw langsung diundi hari ini ketika acara berakhir. (oya/man)

Related Posts

Tinggalkan Balasan