Event, Komunitas, Liputan Khusus, Motor

Pesta Tampan, Buat Bikers yang Merasa Tampan dan Berjiwa Sosial

Judul di atas memang menjanjikan buat Kawan Parjo yang merasa tampan dan memiliki semangat dan jiwa sosial.

Lantas, seperti apa dan apa sih Pesta Tampan itu?

Pesta Tampan merupakan salah satu konten yang diusung DGR alias Distinguished Gentleman’s Ride yang diselenggarakan di Indonesia.

Secara umum, DGR merupakan sebuah pergerakan sosial para bikers sejak 2012 untuk menggalang dana bagi penderita kanker prostat di seluruh dunia.

Tahun ini, pergerakan tersebut diselenggarakan serempak di seluruh dunia pada Minggu, 29 September 2019.

Dari tahun ke tahun, jumlah negara yang mengikuti aktivitas ini kian bertambah, yang tentu berdampak pada bertambahnya jumlah donasi.

Menukil situs resmi DGR, per tanggal 24 September 2019 (13.30 WIB) tercatat sudah sekitar 83,518 riders yang mendaftar dari seluruh dunia, dengan jumlah donasi 3,753,508 US Dollar, atau setara Rp52,9 miliar (kurs 1 USD = Rp14,1 ribu). Tentunya akan itu akan terus bertambah.

Di Indonesia khususnya di Jakarta, DGR bakal di gelar di GBK Parkir Timur Senayan yang merupakan bagian dari acara Parjo Movement.

Para bikers akan konvoi dan bergerak dari kawasan Blok S, Jakarta Selatan, menuju venue Parjo Movement.

Gak Harus Cakep, yang Penting Tampan!

Nah, buat Kawan Parjo yang berminat dengan aktivitas sosial itu bisa ikut aktivitas DGR dengan mendaftar di situs resmi DGR dan mendonasikan semampunya. Acaranya dimulai jam 2 siang dari lapangan Blok S.

Pendek kata, Kawan Parjo cukup memiliki modal motor untuk riding dari Blok S menuju venue Parjo Movement. Dan yang gak boleh ketinggalan, tampillah setampan mungkin, meski tak memiliki tampang rupawan.

Konten dan Aktivitas

Pesta Tampan digagas oleh komunitas AM PM Jakarta yang didukung penuh oleh pergerakan komunitas Sekepal Aspal dan tentunya oleh Parjo.

Tak hanya riding seru-seruan, Pesta Tampan akan diwarnai oleh beragam konten seru. Di antaranya adalah bersenandung bersama The Riot Cub dan Diskopantera.

Selain itu para bikers juga akan melihat keseruan aktivitas kreatif grafiti yang dilakoni langsung oleh para penggiat kreativitas Garduhouse melalui komando Ones Yeah!.

Selain keseruan tadi, ada edukasi dan tanya jawab (Q&A) soal penyakit kanker prostat yang langsung dijelaskan secara gamblang oleh pihak RSCM Jakarta.

Kanker Prostat, Sebab dan Penyebarannya di Dunia

Lepas dari aktivitas sosial yang dilakukan kalangan bikers tampan tadi, berikut sedikit informasi soal kanker prostat.

Penyakit kanker prostat merupakan penyakit kanker yang banyak menyerang kaum pria. Ia berkembang di prostat, yakni kelenjar yang ada di dalam sistem reproduksi pria.

Kanker prostat telah menjadi ancaman luar biasa, terutama pria yang masuk usia lanjut.

Berdasarkan hasil riset Global Cancer Statistics, kanker prostat tercatat sebagai kanker dengan jumlah kasus terbanyak ke-4 di dunia. Penyakit ini juga masuk urutan kedua yang banyak diderita pria, setelah kanker paru.

Setahun terakhir, ada sekitar 1,2 juta kasus baru di seluruh dunia, dan tercatat 359 ribu kematian disebabkan oleh kanker ini.

Di Indonesia, kanker prostat menempati urutan ke-4 dengan jumlah penderita sekitar 25 ribu orang.

Sayangnya, tak mudah untuk mendeteksi kanker jenis ini serta belum optimalnya penanganannya oleh pihak rumah sakit. Selain itu, tak sedikit masyarakat yang kurang memiliki pengetahuan tentang kanker prostat.

Risiko seseorang bisa terkena kanker prostat akan meningkat saat memasuki umur di atas 50 tahun, atau pada pria di atas 45 tahun dengan catatan riwayat kanker prostat di keluarganya. (man)

Related Posts

Tinggalkan Balasan