Event, Komunitas, Kustom, Liputan Khusus, Mobil, Motor

Ada Apa di Bandung Vintage Market Parjo Movement 2019?

bandung vintage market

Parjo Movement 2019 bakalan kedatangan teman-teman para vintage collector dari Bandung. Mereka berkumpul di area Bandung Vintage Market.

Nah, Kawan Parjo yang penasaran menjajal barang-barang vintage ala Bandung ini boleh langsung meluncur ke GBK Parkir Timur Senayan.

Acara dimulai besok, Jumat sampai Minggu (27-29 September 2019). Penasaran ada apa saja di Bandung Vintage Market?

Baca juga

Vintage Bukan Rongsok, Beda Dengan Antik

Seperti namanya, market satu ini merupakan wadah bagi kolektor barang yang bila disimpan makin lama nilai dan harganya makin tinggi.

Dengan kata lain, koleksi vintage bukan sekadar rongsokan. Pun agak berbeda dengan barang antik.

Vintage usia barangnya di kisaran 30-80 tahun. Lebih muda dari itu istilahnyaa retro, dan lebih tua dari vintage barulah tergolong antik.

Barang-barang vintage juga relatif masih mudah dicari alias ada spesialisasinya. Biasanya ini mencakup kaset, piringan hitam, mainan, radio, koin, jaket, pakaian, dan tak ketinggalan, mobil dan sepeda motor lawas termasuk pernak perniknya.

10 Kolektor Vintage

Di event kali ini Parjo Movement bakal menggandeng sekitar 10 kolektor vintage. Di darat, mayoritas lapak mereka bisa ditemui di Pasar Barang Antik Cikapundung.

Menilik Iaman instagramnya, @javavintage menawarkan pilihan jual beli juga sewa.

Barang yang dijajakan beragam mulai dari tempat susu enamel made in cheko, Helm vespa klasik, gramafon corong yang masih berfungsi, mesin tik jadul, sepasang wheel dop chevrolet , hingga sign plat emboss mini cooper dan banyak lagi.

Lalu, bagi Kawan Parjo yang gemar berburu vinyl alias piringan hitam dengan kondisi bagus, booth @marstten10,  punya banyak musik lawas yang gak lekang oleh waktu.

Ada juga @vintage_bandung yang gak sebatas menjual barang vintage, tapi juga antik. Mayoritasnya adalah item rumahan yang bisa dijadikan pajangan mewah.

Mulai dari jam dinding antik seberat 20 kg yang dilapisi kuningan, lalu ada beberapa peralatan makan kuno seperti piring dan cangkir lepek antik, sampai lemari panjang semasa kompeni.

bandung vintage market

Nah, buat Kawan Parjo yang lagi nyari-nyari sepeda ontel vintage mulus macam Fongers BB 60 keluaran tahun 1920 bisa langsung meluncur ke @oldandbikebandung. Ada juga barang jadul lainnya macam Pedal car fire Chief.

Jangan terlewat, di @enk.ink.enk.96  Kawan Parjo berusia kepala 3 sampe 4 yang pengen bernostalgia dengan mainan masa SD bisa menyambangi booth satu ini.

Mulai dari mainan plastik jadul tahun 80-90 an, Air revenger by tronica kondisi lengkap, sampai jadwal pelajaran jadul edisi ksatria baja hitam semua tersedia lengkap

Gak ketinggalan, ada @tokowell yang bukan cuma menyediakan beragam motor tua, Toko hobi online ini juga menjual part dan aksesoris vintage dan klasik. Ada juga miniatur keren motor-motor jadul.

Selain itu, empat Vintage Market lainnya yang juga wajib dijajal antara lain @the_barangjadoel, @saursepuhart,  @pasarcikapundungbaranglawas, dan  @bulu_rongsok. (oya/man)

Related Posts

Tinggalkan Balasan