Event, Komunitas, Kustom, Liputan Khusus, News

Ini Dia 13 Inisiator Kreatif di Parjo Movement

Akhir pekan ini, Jumat sampai Minggu (27-29 September 2019), Kawan Parjo jangan lupa menyambangi Parjo Movement di GBK Parkir Timur Senayan.

Pasalnya, di acara tersebut selain ada jual beli motor dan mobil tua, ada juga suguhan konten menarik yang tampil beda. Salah satunya Creative Movement.

“Creative movement adalah gerakan yang dia akan show off atau dia akan jualan juga di situ,” terang Agus Gusno, founder Parjo.

Di ajang creative movement ini, para inisiator bakal menghadirkan beragam produk kreatif custom culture.

Mulai dari pernak-pernik otomotif, penunjang tampilan riding, helm, pakaian, dan banyak lagi. Berikut 3 di antaranya.

Troopercustom

Buat Bikers yang lagi nyari helm sesuai keinginan, bisa menyambangi booth @troopercustom.

Troopercutom menyediakan seluruh model helm. Mulai dari full face dan open face, helm catok, sampai helm cross, modular dan endure semua lengkap.

Gak tanggung-tanggung, helm trooper bisa dikustom sesuai keinginan. Baik berupa lukisan ataupun tulisan tangan.

Mantapnya lagi, produk helm handmade Trooper gak cuma berkutat di Solo dan Indonesia, tapi juga sudah merambah pasar internasional. Sesuai mimpinya, Trooper hadir buat mengubah hasrat menjadi mode.

Industri rumahan kreatif yang didirikan pada 2014 ini bukan cuma bercita-cita melengkapi tampilan para bikers, tapi juga mengekspresikan seni lewat helm yang fit dengan karakter pribadi pemiliknya

Kamengski

Kawan Parjo yang gemar menjajal fesyen dengan desain-desain nyeleneh pasti gak asing lagi dengan nama @kamengski.

Brand lokal asal Jakarta ini konsisten memamerkan sisi kreatifnya lewat modifikasi logo-logo atau nama produk lain menjadi lebih unik.

Gak heran, sejak awal dibentuk produk Kamengski memang mengusung konsep parodi yang lengkap dengan nuansa akulturasi budaya sekaligus ide-ide cemerlang.

Mereka bahkan mengembalikan esensi paling dasar dari streetwear . Bukan lagi mejeng di mall dengan harga mahal, tapi bersaing dengan harga terjangkau sembari mengaplikasikan apa yang ada di jalan.

Baca juga

Never Too Lavish

Kawan Parjo yang tertarik memodifikasi sneakers sampai jaket kesayangan jadi barang limited edition bisa menjajal @nevertoolavish.

Wadah kumpulan para seniman mural hingga pemodifikasi sepatu ini sudah kesohor lewat modifikasi kreatif yang apik.

Jaket denim bergambar peta Indonesia di bagian dada yang dikenakan Presiden RI Joko Widodo saat menggeber motor Chopperland pada 2018 adalah bukti gebrakan mereka.

Pesanan kustom yang dikerjakan Never Too Lavish yakni painting, decon-recon sneaker hingga mural di tembok. Adapun medium painting mencakup sepatu, tas, dompet,dan sebagainya. Sementara decon-recon hanya untuk sneaker.

Masih Banyak Lainnya

Gak cuma tiga di atas, Kawan Parjo yang penasaran dengan 10 inisiator Creative Movement lainnya bisa langsung datang ke Parjo Movement dengan harga tiket masuk cuma sebesar Rp35 ribu.

Sedikit gambaran, di ajang creative movement ini bakal hadir pula @gumzcustomz.apparel, builder asal Bandung dengan aksesoris kerennya.

Lalu @juliepanthercollective asal Solo, Jawa tengah, yang bakal memboyong berbagai karya di bidang  clothing vendor, custom car, motor & bike builder, creative team sampai tattoo studio.

Gak ketinggalan, ada @sickless_customwerks, salah satu builder di Selatan Jakarta yang enggan terekspose, tapi punya karya berbahaya.

Kemudian @thepopski, street artist asal Jakarta yang akrab dengan kritik sosial dan bakal membawa karya limited-nya, dan  @kicksandkrew_id yang bakal mempersembahkan riding apparel terbaik besutannya.

Pun @nova.tigabelas, salah satu penggiat artwoker dengan hasil karya “menggigit” di berbagai media anti mainstream.

Gak cuma itu, akan hadir @wayang_24 artwoker painting dengan karya-karya gemilangnya, dan @hthreecustomgarage  yang menghadirkan kustom antimainstream sofa mobil klasik dengan tampilan ala Amerika.

Ada pula @crack.enterprise yang gak segan sharing pengalaman seni rupa sekaligus pamer karya, dan @luthfiragita yang bakal beraksi menampilkan karya detailing painting diecast. (oya/man)

Related Posts

Tinggalkan Balasan