Event, Komunitas, Kustom, Liputan Khusus, Mobil, Motor, News

Mengenal Aplikasi Parjo App, Penghubung Jual-Beli Serta Online-Offline Exhibition

Parjo Movement bakal segera digelar di GBK Parkir Timur Senayan mulai Hari ini, Jumat sampai Minggu (27-29 September 2019). Bagi Kawan Parjo yang belum memiliki aplikasi Parjo App jangan menunda-nunda lagi. Buruan download dan dapatkan keuntungannya.

Fungsi Utama Parjo App

Aplikasi yang sudah dirilis sejak Bulan Juli 2019 bertepatan dengan event Parjo 8 di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) ini punya fungsi utama menghubungkan masyarakat luas.

Terutama bagi Kawan Parjo yang gandung dengan creative kultur yang bermuara pada pergerakan kreatif. Para pelaku kreatif lokal serta pelaku bisnis otomotif dapat berinteraksi dan berkolaborasi untuk menjalankan bisnis mereka di aplikasi ini.

Alasan Parjo Tertarik Membuat Aplikasi Jual-Beli

Bukan tanpa alasan pada akhirnya Parjo yang awalnya dikenal dengan ajang tahunan Pasar Jongkok Otomotif menginisiasi bisnis aplikasi jual-beli online, atau orang mengenalnya dengan sebutan bisnis startup.

Menukil Tech in Asia Indonesia, nilai pasar ekonomi digital Asia Tenggara pada tahun 2025 nanti diprediksi bakal mencapai US$240 miliar (sekitar Rp3,3 kuadriliun).

Indonesia sebagai ekonomi terbesar di Asia Tenggara dipastikan akan menjadi salah satu kontributor utama, dengan perkiraan kontribusi mencapai hampir lima puluh persen gross merchandise value (GMV) ekonomi digital di wilayah ini.

Perusahaan media Catcha Group mempublikasikan riset mereka mengenai sederet prediksi industri teknologi dan startup di Asia Tenggara selama beberapa tahun ke depan.

Riset tersebut menyertakan prediksi mengenai perkembangan industri teknologi di Indonesia.

Khususnya startup, bakal menuai hal positif. Hal itu tak terlepas dari kepercayaan investor untuk menanamkan modalnya di bisnis ini.

Selain itu, fenomena ini timbul seiring dengan kemajuan teknologi dan tuntutan masyarakat atas hidup yang lebih praktis. Dan kategori jual-beli, tentunya yang paling dicari dan cukup populer.

Mempermudah Transaksi Jual-Beli

Nah, berkaitan dengan event Parjo Movement, Kawan Parjo yang mendownload aplikasinya bakal mendapat banyak keuntungan lebih.

Di antaranya konsumen dapat dengan mudah menemukan barang-barang lifestyle otomotif yang diinginkan. Dengan begitu, gak kesulitan lagi buat menjual sekaligus  mengiklankan produk ke pasar yang relevan.

Singkat kata, aplikasi Parjo App bisa dipakai untuk menjembatani  komunikasi antara penjual dan pembeli, juga vendor/ritel dan reseller, terutama dalam menyambut Parjo Movement  yang berselang sehari lagi.

Wadah Pegiat Custom Culture

Sebagai informasi, perhelatan Parjo Movement tahun 2019 ini memang dibikin berbeda dari event-event Parjo sebelumnya.

Sepanjang tiga hari itu, Parjo akan menjadi fasilitator atau wadah bagi para pegiat custom culture, untuk memamerkan sekaligus menyalurkan kreatifitas mereka.

Baca juga

Didominasi Jual Beli

Dalam ajang ini juga bakal banyak gelaran konten menarik yang didominasi jual beli motor dan mobil tua sekaligus klasik.

Terlebih lagi, sampai saat ini motor dan mobil klasik yang bakal ikutan tampil di Parjo Movement sudah melebihi 100 unit.

Sementara itu, komunitas pelapak yang ikut serta dalam pameran Parjo Movement bukan industri tapi kolektor, pemilik sendiri dan mereka yang jualan di garasi. Jadi mereka gak bisa berlama-lama.

Offline-Online Exhibition

Maka itu, demi merealisasi inisiatif Parjo guna mengembangkan ofline-online exhibition, sekaligus memberi kemudahan bagi konsumen dan penjual untuk gak sekadar jual beli dengan datang ke pameran atau transaksi di tempat,.

Artinya, kehadiran aplikasi Parjo App tentu semakin mempermudah pergerakan jual beli.

3 Fitur Utama Aplikasi Parjo App

Saat ini Parjo Apps baru tersedia untuk handphone berbasis Android dan masih dalam tahap pengembangan untuk platform lainnya, semisal iOS (iPhone).

User dapat langsung mendownload aplikasi di Play Store dan memasukkan alamat email (gmail) untuk registrasi.

Ada setidaknya 3 fitur utama, yaitu Langka, Terbaru, dan Koleksi. Fitur turunannya berupa penjualan mobil atau motor custom, retro, maupun restorasi.

Kemudian ada aksesori yang meliputi tools, dekorasi, dan fesyen. Tak ketinggalan ketersediaan jualan Spareparts orisinal, copotan, maupun kampakan.

Sementara pernik dan kreatif, tentunya menjadi potensi untuk diburu para penggila interior dan eksterior kendaraan serta para pehobi diecast.

Yang terakhir tentunya aparel khas Parjo yang dirangkum dalam merchandise. Kawan Parjo bisa mendapatkan ragam suvenir berupa kaos, topi, tas selempang, maupun jaket dengan desain khusus khas para desainer Parjo.

Baca juga

Buruan Download

Terlepas dari itu, list lengkap peserta Motorcycle Hobbies For Sale dan BURSA TITIP JUAL MOBIL sila dilihat dalam artikel ini.

Dan untuk informasi lebih jelasnya, pun bagi Kawan Parjo yang tertarik berkontribusi dalam Bursa titip jual motor maupun mobil, bisa mengikuti panduan dengan segera mendownload aplikasi Parjo App di google Play Store atau klik di sini. (oya/man)

Related Posts

Tinggalkan Balasan