Event, Komunitas, Liputan Khusus, Motor, News

Waduh! Ratusan Pelajar Serbu Parjo Movement di Senayan

Judul di atas bukan provokasi, tapi memang benar, Sabtu (28/9/2019) sore segerombolan pelajar bakal serbu dan menyambangi acara Parjo Movement di GBK Parkir Timur Senayan.

Mengusung tema #UntukIndonesiaAman, ratusan pelajar ini hadir sebagai bagian dari ajang konvoi Afternoon Ride menuju venue Parjo Movement dengan titik start di Jalan Hangtuah, Patiunus, Jakarta Selatan jam 4 sore.

Pelajar yang dimaksud adalah komunitas bikers Pelajar Classic. Kawan Parjo bisa cari tahu tentang mereka di IG @pelajarclassic.

Meski begitu, kami akan sedikit gambarkan, apa, siapa, dan bagaimana komunitas ini.

Baca juga

Tidak Ada Batasan Motor dan Usia

Tak seperti komunitas pada umumnya, Pelajar Classic memperbolehkan siapa saja untuk jadi anggota mereka, dengan tipe dan merek motor yang berbeda. Bahkan yang tidak punya motor sama sekali pun boleh gabung.

Nah, buat Kawan Parjo yang tertarik jadi anggota Pelajar Classic silakan temui mereka di Taman Hangtuah, Jalan Patiunus, Jakarta Selatan tiap Jumat malam.

Jumlah anggota mereka saat ini sudah lebih dari tiga ratus orang, tersebar di berbagai daerah. Tidak hanya di Jabodetabek, melainkan juga Surabaya, Bandung, dan Padang.

Anggota lain ada yang masih memelihara Vespa jadul, Honda C70, Honda Astrea Grand, dan BSA M20 lansiran 1930-an. Meski begitu, bukan berarti yang tidak punya motor klasik, tidak boleh gabung.

Baca juga

Komunitas Turun Temurun

Pelajar Classic terbentuk pertama kali pada 2017. Sebenarnya ini merupakan inisiatif dari komunitas Classic Bikers Batavia.

Jadi orang tuanya bernaung di Classic Bikers, sementara anak-anak mereka di Pelajar Classic. Tujuannya tidak lain agar darah-darah muda tersebut lebih mudah diawasi kegiatannya.

Kegiatan yang mereka lakukan pun sangat positif. Beberapa kali mereka mengadakan bakti sosial dalam rangka menolong mereka yang membutuhkan, misal saat terjadi bencana di Palu dan Dongala, bantu Panti Asuhan, serta banyak hal lain.

Mereka juga selalu menjunjung tinggi keselamatan berkendara. Cara termudah dengan selalu mengenakan helm saat menunggang motor, serta menghormati pengguna kendaraan lain di jalan. (man)

Related Posts

Tinggalkan Balasan