Kustom, Mobil, Motor, Tips

Tips Merawat Airbrush Biar Kinclong Tahan Lama

airbrush

Kompetisi Battle Airbrush yang dihelat Artic premium, cat semprot khusus motor @articspraypaint dalam event Parjo Movement sejak Jumat sampai Minggu, (27-29 September 2019) telah berakhir.  

Begitu pula produk-poroduk kreatif berbasis airbrush lainnya yang ikut meramaikan acara.

Sentuhan airbrush, baik itu bikin sendiri, pesanan, atau beli jadi, emang bisa mendongkrak pede karena tampilan yang khas alias gak pasaran.

Kendati demikian, pernak-pernik otomotif macam body kendaraan sampai helm airbrush idaman yang sudah di tangan jangan sampai lupa dirawat.

Pasalnya, teknik pengecatan satu ini bakalan gampang kusam bahkan pudar warnanya jika abai dirawat dan diperlakukan asal-asalan. Paling lama cuma bisa bertahan sampai setahun.

Beda halnya kalo perawatannya tepat, airbrush bisa bertahan sekitar tiga sampai empat tahun.

Mau tahu bagaimana merawat airbrush biar tetap kinclong dan tahan lama? Begini caranya.

Baca juga

Jangan Kena Panas

Helm dan sebagainya yang baru saja menjalani proses pengecatan airbrush, disarankan sepanjang bulan pertama agar gak terlalu sering dan kelamaan terpanggang terik matahari.

Ini termasuk saat pencucian, karena air dan sabun yang cepat mengering bisa menimbulkan flek. Pun jika mesti terpapar panas saat dicuci, langsung keringkan saja dengan lap.

Cuci Secara Khusus

Produk-produk airbrush baiknya gak dicuci pakai air sabun, melainkan sampo khusus mobil atau sepeda motor untuk menghindari flek tadi.

Poles Manual, Jangan Keseringan

Setelah dicuci, produk airbrush boleh langsung dipoles secara manual. Gunakan wax dan lap yang bahannya lembut. Gosok pakai tangan agar cat tetap mengkilap.

Namun, jangan keseringan melakukan pemolesan supaya gak menggerus lapisan bening atau pernis, meski pernisnya tergolong sangat bagus.

Untuk rekomendasi, cukup lakukan pemolesan dua bulan sekali. Bisa juga menggunakan bahan pemoles silicon glaze atau M3 agar tetap mengilap. (oya/man)

Related Posts

Tinggalkan Balasan