Mobil, Motor, News

Jangan Telat, Penghapusan Denda Pajak Provinsi Banten Berakhir 31 Oktober 2019

Kawan Parjo, Pemprov Banten sejak 1 Juli 2019 telah menggratiskan denda untuk pengurusan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan sanksi administrasi Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN-KB).

Layanan itu akan berakhir nanti pada 31 Oktober 2019. Jadi, Kawan parjo yang masih merasa belum bayar pajak, ingin mutasi, dan kebutuhan administrasi lain terkait kendaraan di wilayah Provinsi Banten, jangan sampai telat. Manfaatkan keuntungan ini.

Baca juga

Berdasarkan Pergub

Program itu dilaksanakan berdasarkan atas Peraturan Gubernur (Pergub) Banten nomor 17 Tahun 2019, tentang penghapusan sanksi administratif atas keterlambatan pembayaran pajak kendaraan bermotor (PKB) dan penghapusan bea balik nama kendaraan bermotor (BBNKB) mutasi masuk luar daerah dan mutasi dalam daerah.

Seperti dikatakan Kepala UPT Samsat Cikokol, Tangerang, Saripudin, bahwa Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Banten, akan menghapuskan sanksi keterlambatan pembayaran pajak kendaraan bermotor, bea balik nama dan bea mutasi dari luar daerah ke Banten.

”Program itu berlaku untuk semua jenis kendaraan,” jelasnya.

Dengan adanya kebijakan ini, diharapkan dapat meningkatkan peran serta masyarakat untuk membayar pajak kendaraan. Termasuk bagi yang melakukan mutasi plat kendaraan dari daerah asal ke Banten.

Sehingga nantinya dapat meningkatkan pendapatan asli daerah, sesuai target dari pemerintah provinsi Banten.

Baca juga

Samsat Keliling

Berbagai upaya telah dilakukan agar kampanye ini berjalan dengan baik dan berdampak pada meningkatnya pendapatan daerah dari pajak kendaraan bermotor.

Salah satu upaya itu adalah dengan disebarnya armada samsat keliling yang beroperasi di tempat keramaian. Jumlahnya ada sekitar 12 gerai.

Selain itu, ada pula gerai samsat yang beroperasi di area mall sekitaran Banten, yakni sebanyak empat gerai. (man)

Related Posts

Tinggalkan Balasan