Event, Motor, News

2 Motor Listrik Konsep Yamaha di Tokyo Motor Show 2019

Yamaha Motor Corporation (YMC) ikut memeriahkan ajang otomotif tahunan Tokyo Motor Show (TMS) 2019, yang digelar selama 10 hari di Tokyo Big Sight mulai 24 Oktober sampai 4 November 2019.

Pabrikan berlogo garpu tala itu total akan membawa 18 unit motor untuk dipamerkan ke pengunjung. Dari 18 model, enam di antaranya merupakan produk yang baru diperkenalkan di dunia, dan dua model lainnya merupakan produk perdana di Jepang.

Nah, dari jajaran unit yang dipamerkan itu, Yamaha akan membawa tiga motor listrik, yakni, E01, E02, dan E-Vino. Khusus untuk E01 dan E02 merupakan skutik yang benar-benar baru meski masih berstatus konsep.

Baca juga

Skuter Listrik Komuter

E01 merupakan skuter yang diperuntukkan untuk kebutuhan komuter perkotaan. Sebagai gambaran, tenaga motor itu sebanding dengan skutik injeksi berkapasitas mesin 125 cc.

Hal lainnya, skutik ini memiliki fitur Fast Charging, sehingga dapat mengontrol daya yang masuk menjadi lebih cepat saat proses pengisian baterai.

Meski dikatakan kapasitas baterai cukup besar, namun Yamaha masih menutup rapat-rapat terkait spesifikasinya. Sisi unggul lainnya desainnya yang menggoda dan futuristik.

Meski begitu, nampaknya masih mungkin jika motor konsep ini diluncurkan atau diproduksi massal.

Baca juga

Skuter Listrik Mungil

Sementara untuk varian E02, adalah skuter listrik mungil yang setara dengan motor berkapasitas mesin 50 cc. Meski berkapasitas lebih kecil, motor ini direncanakan juga untuk kebutuhan mobilitas pengendara di perkotaan.

Dengan desain yang kompak dan ringan, skuter listrik ini mestinya mudah dan gampang dikendarai oleh siapun secara praktis. Lain itu, untuk diajak bermanuver lincah pun cocok ungtuk melibas jalur perkotaan yang padat.

Untuk baterainya, motor ini menggunakan konsep plug-in, alias copot ganti, layaknya aki.

Sementara e-Vino merupakan reinkarnasi model Yamaha Vino versi listrik yang beberapa waktu yang lalu sudah diperkenalkan di Indonesia. (man)

Related Posts

Tinggalkan Balasan