Event, Motor, News

Honda Pamerkan Motor Bebek Klasik CT125 di TMS 2019

Bukan Honda Namanya kalau tak terus melakukan inovasi dalam bentuk produk. Di ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2019 yang dibuka pada 23 Oktober mendatang.

Dikabarkan bahwa Honda Motor Co, akan kembali memajang motor dengan kategori klasik, yakni tampilan Honda CT125 versi modern.

Ini merupakan krpanjang dari konsep motor klasik yang diperbarukan Honda, semisal Honda C125 yang saat ini sudah bisa dinikmati oleh masyarakat umum.

Varian C125 merupakan pengembangan dari varian Cub yang popular pada masa lampau.

Baca juga

Masih Bestatus Konsep

Motor bebek klasik dengan yang masih dalam bentuk konsep  ini berstatus world premiere yang mengusung ubahan baru dari Honda Super Cub.

Strukturnya dirancang dengan mempertimbangkan kinerja utuk kebutuhan lintasan non-aspal (off-road), guna merangsang semangat bertualang para bikers.

Mewarisi konsep CT yang asli, Honda CT125 tampil dengan fender depan berbahan baja dengan komposisi knalpot atas lengkap dengan jok tunggal yang menyisihkan bagian belakang yang cukup lapang.

Selain itu ada saluran udara terhubung dengan filter udara samping. Meski terkesan sederhana, namun motor ini dibekali dengan system dan dukungan mesin modern.

Pendek kata, CT125 bakal diposisikan sebagai motor segala lintasan yang sangat mungkin untuk bisa diajak jalan di aspal maupun tanah.

Baca juga

Sejarah CT-Series

Keluarga Honda CT merupakan motor semi trail Honda yang dibuat sejak tahun 1964.

Meski begitu, motor ini bukanlah untuk kebutuhan trail sesungguhnya, hanya ada sedikit DNA trail yang ada dalam motor ini hingga dapat diajak kompromi di lintasan tanah.

Sejarahnya serial Cub Trail (CT) ini cukup mendapat respons public. Karenanya dari masa ke masa motor ini diciptakan dalam beberapa varian mesin.

Mulai dari 50 cc (CT50), 70 cc (CT70), 125 cc (CT125), 185 cc (CT185), 200 cc (CT200), hingga bermesin 250 cc (CT250).

Pada eranya, CT banyak digunakan di area lingkup pertanian, khususnya untuk pasar Australia, sehingga tak heran motor ini popular untuk para petani kala itu.

Hingga akhirnya pada tahun 1981 Honda merilis varian tertingginya, CT250S Silk Road yang merupakan motor trekking. (man)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *