Event, Komunitas, Motor, News

Kawasaki Ninja 250 4-Silinder Meluncur di Jepang, Ini Spesifikasinya

kawasaki ninja 250 4 silinder

Kawasaki Ninja 250 4 Silinder akhirnya resmi meluncur di ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2019 di Jepang (23/10/2019).

Ninja generasi terbaru yang diperkenalkan dengan nama ZX-25R ini langsung bikin heboh jagat otomotif. Di Indonesia sendiri motor ini sudah menjadi perbincangan umum di kalangan bikers. 

Baca juga

Masuk Indonesia Tahun Depan

Rencananya, motor sport full fairing ini bakal launching di Indonesia pada April 2020, atau paling lambat Mei tahun depan. Sementara produksinya bakal dimulai sekitar awal tahun depan antara Januari hingga Februari.

Sebagai gambaran, antara Ninja yang muncul di TMS 2019 alias yang diproduksi untuk Amerika dan Eropa sudah mengadopsi standar emisi tinggi. Ini jelas berbeda dengan yang akan meluncur di Indonesia.

Namun, untuk frame dan mesin gak ada perbedaan.

Spesifikasi Ninja Anyar

Meski gak tertera detail lengkapnya, secara teknis, Ninja 250 4-silinder menggunakan konfigurasi berpendingin cairan, 4 langkah, 4-silinder segara, DOHC 16 katup dengan kapasitas mesin 249 cc.

Lalu sasisnya pakai model trellis dengan bahan high tensile steel.

Kawasaki juga menyematkan suspensi depan SFF-BP (Separate Function Fork Big Piston). Suspensi upside down buatan Showa ini mirip yang disematkan pada moge Kawasaki Ninja ZX-6R.

Sementara suspensi belakang, menggunakan tipe horizontal back-link.

Dari bagian belakang roda depan, menyembul 4 pipa exhaust yang berujung pada satu muffler yang berada di bawah bodi. Ninja ZX-25R memakai knalpot model underbelly.

Urusan sistem pengereman, meskipun bagian depannya single disc, tapi sudah dibekali dengan kaliper monoblok dengan radial mount.

Untuk sektor elektronik, ZX-25R sudah dilengkap Kawasaki Traction Control (KTRC), Kawasaki Quick Shifter (KQS), dan Power Mode.

Baca juga

Tampilan Lebih Segar

Secara tampilan, penampakannya juga terlihat sporty mirip keluarga Ninja lain. Terutama versi pendahulunya, yaitu Ninja 250 2-silinder yang sering disebut Ninja 250R.

Bedanya, generasi baru hadir dengan warna khas yang lebih segar, yakni Lima Green Ebony. Bagian bodinya juga lebih menggembung padat. (oya/man)


Related Posts

Tinggalkan Balasan