Event, Komunitas, Kustom, Liputan Khusus, News

IDE 2019 Datangkan Desainer Diecast Dunia

Produsen Diecast asal AS, Hot Wheels, mengutus salah satu desainernya, Brendon Vetuskey, dalam acara Workshop Bersama Brendon Vetuskey.

Ini merupakan bagian dari rangkaian acara menyambut acara puncak 6 tahun Indonesia Diecast Expo (IDE) 2019 yang akan dilangsungkan di Hall 3A Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang, pada 26-27 Oktober.

Baca juga

Siapa Brendon?

Brendon adalah desainer Hot Wheels asal New York, AS, yang telah bergabung dengan Hot Wheels sejak 2007.

Ia bekerja di tim Track & Play Sets, serta sebagai desainer utama untuk diecast Monster Truck dan kendaraan Red Line Club.

Memulai karirnya dengan karya Hot Wheels skala 1:64, Brendon membantu tim Hot Wheels untuk model tahun 2010 melalui 2 model, yakni 1967 Pontiac Firebird 400 dan 1967 Chevrolet Chevelle SS396.

Hingga sekarang, Brendon masih terus membantu tim inti dengan lebih banyak kendaraan setiap tahun.

Perancang Banyak Model Hot Wheels

Secara umum, Brendon telah mengumpulkan Hot Wheels sejak medio 1990-an, dan telah merancang Diecast di sepanjang karirnya.

Brendon telah merancang banyak model Hot Wheels berlisensi dan hanya tiga jenis kendaraan yang tidak berlisensi, yakni Highway Hauler 2, Mountain Mauler, dan Gotta Go.

Workshop untuk Anak-Anak

Nah, ”Workshop Bersama Brendon Vetuskey” di Living World, Alam Sutera, Tangerang itu, merupakan salah satu kegiatan Brendon selama berada di Indonesia, khususnya ditujukan bagi 50 anak-anak dengan rentang usia 6 hingga 12 tahun.

Melalui kegiatan ini, Hot Wheels bertujuan untuk memberikan inspirasi dan edukasi bahwa Hot Wheels bukan hanya sekadar mainan mobil-mobilan biasa, namun Hot Wheels juga memiliki nilai seni dan tantangan tersendiri.

Acara itu juga dimeriahkan dengan lomba mewarnai gambar Hot Wheels, dan Hot Wheels Challenges yang tentunya menarik bagi para pesertanya.

Baca juga

Ajang Kolaborasi

IDE 2019 juga menjadi ajang kolaborasi dengan beberapa pihak, seperti Pasar Jongkok Otomotif (Parjo), Indonesia Modification Expo (IMX), Jakarta Diecast Project, Indonesia Diecast Content Creator, The Elite Showcase, Garasi Drift, Dinggo Company, dan Jakarta Sneakers Day.

IDE 2019 kali ini juga akan mengumpulkan donasi dari para kolektor, komunitas, dan pengunjung yang hadir.

Hasilnya, seluruh unsur pendukung IDE telah sepakat untuk senantiasa mendonasikan sebagian koleksinya untuk dilelang.

Jumlah yang terkumpul itu nantinya akan disalurkan seluruhnya kepada yayasan yang telah ditunjuk pihak penyelenggara.

Road to IDE 2019

IDE 2019 juga telah melakukan beberapa kegiatan lain, salah satunya Road to IDE 2019 yang dilakukan sejak awal tahun.

Pergerakan itu dilakukan di beberapa kota dan negara tetangga, yakni Surabaya, Malang, Makassar, Bali, hingga ke Malaysia, Singapura, dan Thailand.

Tim IDE 2019 juga turut ikut pada beberapa gelaran komunitas, antara lain Kustomfest 2019, Mercy DayBandung 2019, Mini Day Bandung 2019, Indonesia Autovaganza 2019, Jambore Nasional (Jamnas) VW 2019, dan tentunya Parjo Movement 2019. (man)

Related Posts

Tinggalkan Balasan