Event, Komunitas, Motor, News

3 Cara Kreatif Bikers Peringati Sumpah Pemuda

sumpah pemuda

Seiring peringatan Sumpah Pemuda ke-91 pada 28 Oktober 2019, ada beragam cara kreatif terkait bidang otomotif yang bisa dilakukan oleh pemuda pemudi seantero Nusantara untuk membangun sisi nasionalisme.

Tak terkecuali para bikers ini. Seperti apa?

Baca juga

Apel Sumpah Pemuda

Hasil gambar untuk ikatan motor honda bandung sumpah pemuda

Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, Ikatan Motor Honda Bandung  (IMHB) menggelar anniversary komunitasnya yang ke 17.

Menariknya, selain menjadi ajang kumpul dan silaturahmi komunitas, seluruh bikers yang hadir di kegiatan akbar pecinta motor Honda ini juga mengadakan apel sumpah pemuda.

Gak hanya itu, mereka juga mengangkat kebudayaan dan kearifan lokal dengan menggelar aksi sosial maupun peduli lingkungan.

Ada pula beragam aktivitas seru seperti games interaktif, food festival, exhibition, product knowledge, pemberian donasi hingga kampanye keselamatan berkendara #Cari_Aman.

Gelar Aksi Kemanusiaan

Sejak pertama terbentuk, tiap tahunnya komunitas Motor Classic Papua (MCP) selalu memperingati hari sumpah pemuda dengan mengisi kegiatan sosial.

Kali ini, 40 member MCP menggelar touring Jayapura – Kerom dengan berbagai aksi kemanusiaan macam pengobatan massal, dialog interaktif seputar otomotif, pun berbagai acara hiburan.

Event bertema “Pemuda Bangkit Bersatu, Noken Nusantara Memperkuat persaudaraan di beranda NKRI” ini tentu layak diapresiasi karena bertujuan membangun moral para pemuda serta membangkitkan kepedulian terhadap kemanusiaan dari wilayah Timur, terutama di Tanah Papua.

Baca juga

Keliling Dunia

Jeffrey Polnaja

Bikers keliling dunia mungkin bukan hal baru. Tapi bagaimana jika misinya bertualang adalah memperkenalkan bendera sekaligus mengharumkan Indonesia ke banyak negara yang disinggahi.

Adalah Jeffry Polnaja yang berhasil mewujudkan misi itu. Namanya kini tercatat sebagai salah satu bikers Indonesia yang mampu menaklukkan dunia dengan sepeda motor.

Jeffry memulai perjalannya dari Jakarta dengan menyambangi 97 negara di 4 benua. Jarak yang ditempuhnya mencapai 420 ribu kilometer.

Berbagai rintangan tentu pernah dialaminya di beberapa negara. Mulai dari hilang motor, berkali-kali menginap di alam liar, hingga kesulitan mendapat izin masuk perbatasan beberapa negara.

Tekad dan semangat besar inilah yang perlu menjadi inspirasi banyak pemuda untuk jangan menyerah menghadapi tiap tantangan. Terutama dalam mengharumkan nama Indonesia. (oya/man)

Related Posts

Tinggalkan Balasan