Motor, News

Cleveland Ace 400 Cafe, Motor Klasik 400 cc Harga Motor Sport 250 cc

Motor bergaya balap klasik, Cleveland Ace 400 Café, resmi dijual di Indonesia pada Sabtu (26/10/2019).

Motor bergaya cafe racer ini menjadi salah satu produk dengan kapasitas mesin yang lebih besar ketimbang produk-produk Cleveland yang sebelumnya hadir di Indonesia.

Baca juga

Kenapa Bisa Murah?

Ace 400 Café mengusung mesin kelas menengah, yakni 400 cc yang dibanderol hanya Rp77 juta. Cukup lumayan terjangkau untuk motor bermesin 400 cc.

Pihak Cleveland mengklaim harga itu cukup terjangkau bagi para bikers yang menyenangi mesin motor 400 cc, hal itu karena motor ini dirakit langsung di Indonesia (CKD/completely knock down) dengan pabrik yang berada di Tangerang, Banten.

‘’Kami mengikuti prinsipal apa yang cocok dengan market di sini. Terus motor ini masuk secara CKD,” kata Presiden Direktur Sumatera Motor Indonesia, Hendra Setiawan.

Secara tampilan, Ace 400 Café memang memperlihatkan khas motor cafe racer. Bentuk tangkinya mengingatkan kita pada motor Norton Commando. Lampu bulat besar di depan, setang jepit, dan buntut ala pantat tawon.

Silinder Tunggal dengan Torsi Garang

Secara umum, spesifikasi Ace 400 Cafe yakni menggendong mesin berkubikasi 397 cc silinder tunggal, sistem injeksi elektronik, dan pendingin udara dengan oil cooled.

Mesin motor ini memiliki bore & stroke 85 x 70 mm dengan rasio kompresi rendah 8,8:1. Dari situ, mampu menghasilkan tenaga sebesar 27,8 hp pada 7.200 rpm dan torsi 30 Nm pada 5.600 rpm.

Meski tenaganya tak sebesar Ninja 250 yang menghasilkan 31 hp, namun torsinya lebih besar dari Ninja yang hanya 21 Nm pada 10.000 rpm.

Walau hanya dibekali mesin satu silinder, mesin Ace 400 Cafe memiliki lubang exhaust manifold. Dua leher knalpot itu menyatu di tengah dan kembali terpisah di bagian belakang, sehingga keluar menjadi dual muffler.

Baca juga

Shock USD dengan Cakram Ganda

Bekal lain ada pada kaki-kaki, yakni suspensi depan model up-side down dengan kelir emas, sementara suspensi belakang model dual shock dengan tambahan tabung.

Hal menarik lainnya yakni pemasangan disc brake ganda dengan kaliper radial. Tiap kaliper dibekali 4 piston sehingga total ada 8 piston untuk menjepit cakram untuk pengereman yang maksimal. (man)

Related Posts

Tinggalkan Balasan