Motor, News, Uncategorized

Mengenang Afridza Munandar yang Hobi Naik Vespa Klasik

Afridza Munandar

Pebalap muda berbakat Indonesia, Afridza Syach Munandar, meninggal dunia usai terlibat kecelakaan saat tengah berlaga dalam final Asia Talent Cup (ATC) di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, Sabtu (2/11/2019).

Pemuda kelahiran Tasikmalaya 20 tahun silam itu terlibat kecelakaan dengan pebalap asal Jepang, Shinji Ogu, di tikungan ke 10 lap pertama pada race 1.

Meski balapan segera dihentikan dan Afridza sempat mendapat pertolongan di rumah sakit terdekat, luka berat membuat nyawanya tak terselamatkan.

Sontak, kabar kepergian pebalap berprestasi yang tergabung dalam Astra Honda Racing Team (AHRT) ini mengejutkan warganet. Tagar Afridza Munandar pun sempat menjadi Trending Topic di Twitter.

Baca juga

Pebalap Masa Depan Indonesia

Soal prestasi, pebalap motor yang disebut-sebut sebagai “masa depan Indonesia” ini pernah memperkuat AHRT dalam ajang Suzuka Endurance 4 Hours di Jepang.

Bahkan di ATC musim ini, Afridza diperhitungkan sebagai pebalap menonjol yang berpotensi juara.

Ia dua kali meraih kemenangan dan empat kali naik podium. Menjelang dua balapan terakhir, selisihnya cuma 27 poin dari pemimpin klasemen Takuma Matsuyama.

Hobi Riding Vespa Klasik

Di sisi lain, Afriza ternyata juga hobi naik vespa klasik. Ketertarikan ini terlihat melalui jejaring sosial instagram pribadinya @afridzasyach.

Kendati dipenuhi dengan kegiatan balap, beberapa kali ia menunjukkan sisi kesehariannya menunggangi skuter Vespa Special 90 berkelir hitam.

Skuter ini punya ciri khas krom vespa special di atas lampu rem. Tampilannya sama seperti PTS dari keluarga smallframe yang populer karena memiliki desain serba kompak, berbeda dari Vespa lain seperti P150X atau Excel yang mempunyai struktur bodi “Large Frame”.

Dalam akunnya, Afridza kerap mengunggah foto-foto riding naik Vespa berkapasitas 90 cc kesayangannya itu.

Bahkan, dirinya juga doyan ngoprek dan touring santai bareng komunitas Small Frame Tasikmalaya. (oya/man)

Segenap kru Parjo turut berbela sungkawa. Rest in Peace Bro, prestasimu akan selalu kami kenang.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *