Design trends, Event, Kustom, Liputan Khusus, Motor

Menuju 2 Terbaik Parjo Garage Challenge

Kendati telah rampung pada September silam, keseruan Parjo Garage Challenge belum berakhir.

Masih ada 6 finalis yang mewakili kotanya masing-masing untuk memperebutkan gelar 2 terbaik sekaligus meraih penghargaan di ajang Parjo Awards 2019.

Baca juga

6 Finalis

Keenam finalis itu merupakan para The Best dari 6 kota besar Indonesia. Yakni Manado, Bekasi, Surabaya, Samarinda, Padang, dan Bogor.

Di Manado, @elriktjong terpilih menjadi motor dengan penggarapan terbaik. Motor bermesin tidurnya menjadi perhatian para juri karena menurut mereka jika diberi sentuhan detail yang tepat hasilnya bakal lebih unik.

Sementara dari Samarinda ada @mambokrebo yang memilih genre penggarapan motor dengan finishing detail.

Lalu ada @xedenk.custom yang mewakili kota Padang. Untuk hasil akhir nanti, motornya bakal disulap sedemikian rupa dengan perpaduan mesin yang terbilang unik dan pembuatan kontruksi yang menyeluruh.

Ada pula @samcustom peserta yang terpilih dari kota hujan, Bogor. Menurut para juri, geometri sasis yang pas berpadu dengan mesin Sportster 883 bisa menghasilkan proposional motor yang simpel dan padat.

Kemudian untuk pemenang kota Surabaya diwakili oleh @roisgarageproject yang proses teknis detailnya pasti bikin penasaran.

Terakhir, dari Bekasi ada @marcellyahya yang menjanjikan maha karya dengan bahan dasar karbon untuk membangun motornya.

Didampingi Mentor

Nah, untuk mendapatkan gelar dua terbaik, para finalis didampingi dua mentor andal yang berpengalaman untuk melanjutkan proses finishing.

Pertama adalah builder nasional Atenx ”Katros” dari @katrosgarage, bersama pelaku kustom kultur kesohor dari kota masing-masing finalis.

Sesuai kota asalnya, para mentor itu di antaranya Abah (@baronkcustombike – Bogor), Aya (@puspakediricustom– Bekasi), Deni (@deathpistonsgarage  – Samarinda), Dedet (@rocketfantasygarage – Surabaya), Egiv (@pusako_motor – Padang), Sastra (@els_projectmcd – Manado).

Proses pendampingan itu telah berakhir Oktober lalu. Bagaimana ya kelanjutannya?

Pantauan Parjo

Untuk mengetahui perkembangannya, tim Parjo sempat menyambangi seluruh motor finalis #parjogaragechallenge. Dua di antaranya asal Bekasi dan Bogor.

Dari Bogor, motor sang finalis @samcustom yang dimentori oleh @hendra_baronk_custom dan @atenx_andiakbar, tampak sedang digarap. Bagian tangkinya dikatakan sedang diganti lagi. Begitu pula dengan sok spring.

Yang pasti, motor dengan basic harley davidson sportster 883 asal Bogor ini bakal dibuild dengan konsep chopper.

Sementara di Bekasi, motor milik Marcel Yahya yang digarap @greyhead_customland dimentori oleh @ayapkc bersama @atenx_andiakbar .

Saat dikunjungi awal bulan lalu, gubahan motor sudah mencapai tahap membuat masker body dan body karbon.

Yang jelas, kata Atenx, basis motor harley davidson sportster 1200 garapannya bakal dibuild dengan konsep pro street chopper. Udah kebayang gimana hasil akhirnya belum Kawan Parjo?

Pengumuman Pemenang

Buat mengetahui hasil akhir karya sekaligus juaranya, pengumuman pemenang di kategori umum 2 terbaik “Parjo Garage Challenge” akan diumumkan Jumat (8/11/2019).

Selanjutnya, dua pemenang terbaik berkesempatan diberangkatkan menuju #parjomovementbogor pada tanggal 17 November 2019, untuk bersiap menerima penghargaan di event Parjo Awards yang berlangsung pertengahan November nanti.

Baca juga

Parjo Garage Challange

Sedikit informasi, Parjo garage challenge sejatinya merupakan salah satu movement parjo untuk mencari bakat sekaligus karya motor yang inovatif tapi belum diketahui banyak orang, agar tampil ke permukaan.

Sementara tujuan besarnya, tak lain merespek pergerakan kreatif lokal khususnya anak-anak muda di ranah kastem kultur, guna membangkitkan industri kreatif maupun kustom di Tanah Air. (oya/man)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *