Mobil, News, Tips

Aplikasi Waze, Tambah Fitur untuk Ketahui Tarif Tol

Kawan Parjo yang aktif melakukan perjalanan, pasti tahu aplikasi Waze. Aplikasi berbasis komunitas ini merupakan layanan untuk memandu perjalanan dengan basis GPS.

Tak hanya memandu, Waze juga menginformasikan jika ada kecelakaan di jalan yang bakal ita lalui, razia kepolisian, dan hal-hal lain yang diinformasikan oleh sesama pengguna Waze.

Baca juga

Fitur Baru

Nah, sekarang Waze menambah fitur baru yang tentunya lebih memudahkan pengendara, khususnya pengendara mobil. Yakni mampu membaca tarif jalan tol yang akan dilintasi pengendara tersebut.

Tentunya ini merupakan salah satu dari sekian banyak fitur yang diinginkan oleh para pengguna jalan tol.

Dapat Mendeteksi Total Tarif Tol

Tarif Jalan tol yang terdeteksi, memungkinkan pengendara untuk melihat dan membandingkan harga ketika mereka berkendara di sepanjang rute jalan tol.

Fitur ini juga akan membantu pengendara mengambil keputusan dengan memberikan mereka perkiraan harga. Apakah akan melintasi jalan tol tersebut atau tidak. Langkah ini juga untuk mengantisipasi pengendara untuk mengisi ulang saldo di kartu e-toll mereka.

Nah, dengan adanya fitur anyar ini tentu gak ada lagi cerita kehabisan saldo kartu e-tol saat masuk jalan tol, yang tentunya akan merugikan diri sendiri dan pengendara lain yang mengantri di belakang.

“Sekarang semua pengguna Waze dapat terlebih dahulu merencanakan berapa banyak uang yang diperlukan untuk perjalanan mereka, terutama untuk biaya tol,”

”Aplikasi akan secara langsung menginformasikan tentang total biaya tol untuk masing-masing rute sehingga para pengguna bisa memilih rute dengan lebih efisien,” papar Marlin R. Siahaan, Country Manager Waze Indonesia.

Kontribusi Komunitas Waze

Fitur hyperlocal ini tersedia buah dari upaya komunitas Waze yang terdiri dari lebih dari 30.000 Map Editor aktif di Indonesia setiap bulannya.

Komunitas inilah yang secara sukarela membantu mengumpulkan dan memasukkan informasi tarif jalan tol ke dalam aplikasi. Artinya, Waze merupakan aplikasi yang sangat didukung oleh masyarakat dan digerakkan oleh komunitas.

Baca juga

”Hingga saat ini, Waze selalu berupaya mengurangi waktu yang dihabiskan dalam kemacetan. Sekarang kami juga membantu para pengguna untuk menghemat biaya perjalanan dengan memberikan alternatif rute terbaik berdasarkan perkiraan waktu tempuh (ETA) serta biaya tol selama perjalanan,” beber ujar Product Manager Waze Moriah Royz.

Roy menambahkan bahwa pihaknya berharap dapat terus bekerja sama dengan komunitas agar fitur ini tersedia di seluruh wilayah di Indonesia.

Pengendara dengan kartu e-toll juga dapat memilih ini di aplikasi Waze sehingga dapat selalu terhubung dengan aplikasi Waze ketika rute-rute pilihan ditampilkan. (man)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *