Event, Motor, News

Sasar Segmen Klasik, MV Agusta Luncurkan Superveloce 800

Segmen motor klasik saat ini memang tengah digandrungi banyak bikers dunia. Tak heran beberapa pabrikan mulai meluncurkan motor-motor modern bergaya retro klasik.

Salah satunya MV Agusta yang memperkenalkan Superveloce 800 di ajang EICMA 2019 yang berlangsung di Italia pekan ini.

Baca juga

Harga Lebih Murah

Seperti diberitakan beberapa media lokal Italia, generasi baru MV Agusta ini merupakan versi dengan harga yang dijanjikan lebih terjangkau ketimbang model Superveloce 800 Serie Oro yang diperkenalkan di EICMA tahun lalu.

Mesin Gahar

Untuk urusan tenaga, motor ini menggunakan mesin dengan kapasitas 798 cc 3-silinder, 12-katup, yang juga dilengkapi pendingin cairan.

Dengan spesifikasi mesin tersebut, pabrikan Italia ini megklaim bahwa motor ini mampu melesat dengan tenaga sebesar 148 dk pada 13.000 rpm dengan torsi maksimum 88 Nm pada 10.900 rpm.

Motor ini juga dibekali suspensi upside down buatan Marzocchi untuk ban depan dan suspensi monoshock Sachs pada ban belakang.

Sementara itu, untuk sektoe pengereman, ada double floating discs berukuran 320 mm di bagian depan dan cakram tunggal ukuran 220 mm di belakang.

MV Agusta Superveloce 800

Baca juga

Desain Klasik Modern

Nah, sekarang soal desain. Secara kasat mata Superveloce 800 tak banyak berbeda dengan Serie Oro.

Tapi ada satu perbedaan mencolok, yakni pada penggunaan pelek alloy dan desain knalpot three-pod exhaust serupa F3 800 atau Brutale 800. Desain ini berkesan menggabungkan neo klasik dengan neo modern.

Superveloce 800 dibanderol sebesar 20.000 Euro atau setara Rp312 juta, yang bakal tersedia dalam 2 warna, yakni merah metalik, hitam metalik, abu-abu dof, dan putih mutiara. (man)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *