Motor, News

Honda Monkey Amerika Kena Recall, Bagaimana Indonesia?

Tersiar kabar bahwa sebanyak 645 unit Honda Monkey di Amerika Serikat (AS) ditarik ulang atau recall karena adanya cacat produksi rak bagasi belakang.

Langkah itu dilakukan dari hasil kajian National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) atau biasa dikenal sebagai Badan Keselamatan Jalan Raya AS, menemukan ketidakberesan pada rak belakang Honda Monkey yang berpotensi jatuh saat bergerak atau ketika digunakan.

Hal itu tentunya memberikan pertimbangan tersendiri mengingat dapat membahayakan pengendara lain.

Baca juga

Indonesia Tak Terkenal Recall

Meski kabar itu santer terdengar hingga ke telinga pengguna Honda Monkey di Indonesia, namun rupanya recall tersebut tidak berlaku untuk unit yang dipasarkan di Indonesia.

Sebab, motor kuntet yang dijual di tanah air sejak GIIAS 2019 lalu tidak menggunakan aksesori yang membahayakan tersebut.

Technical Service Divison PT Astra Honda Motor (AHM) Endro Sutarno, menegaskan bahwa seluruh unit Honda Monkey yang dijual AHM tak menggunakan aksesori rak bagasi belakang.

‘’…Sejauh ini kami juga belum mendapatkan informasi dari Honda Thailand, selaku eksporitr unit Monkey untuk Indonesia,” katanya.

Baca juga

Spek Serupa dengan Eropa

Menilik spesifikasinya, Monkey yang ditawarkan untuk pasar Indonesia memiliki kode sama dengan yang berada di Eropa, yakni ED/In.

Meski begitu, unit yang dipasarkan per regional memiliki spesifikasi teknis yang berbeda.

Salah satu fitur yang dimiliki Monkey versi Indonesi adalah Answer Back Buzzer.

Meski aman, hingga kini pihak AHM masih terus melakukan koordinasi dengan pihak importir utuk terus mendapatkan update terkait kasus ini. (man)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *