Motor, News

Live Wire, Motor Listrik Pertama Buatan Harley-Davidson

Ramai-ramai soal produksi motor listrik, produsen motor asal Milwaukee, Amerika Serikat (AS) Harley-Davidson tampaknya tak mau ketinggalan.

Itu dibuktikan dengan ikutnya pabrikan tersebut meramaikan gelaran EICMA (Esposizione Internazionale Ciclo Motociclo e Accessori) 2019 di Milan, Italia.

Baca juga

Proyek Pertama

Salah satu model motor listrik yang dipamerkan H-D adalah Live Wire. Model tersebut, merupakan motor listrik pertama yang mereka produksi.

Sebagai langkah awalnya, motor listrik ini sudah mulai dijual di beberapa negara, yang berada di kawasan Amerika Serikat dan Eropa.

Moge listrik itu tersedia dalam dua pilihan warna, yakni orange dominasi hitam dan kuning dominasi hitam.

Khusus untuk pasar Eropa, terutama di Italia motor ini dibanderol mulai 28.995 Euro atau setara Rp434 jutaan.

Desain Futuristik

Identik dengan tema klasik khas moge Amerika, nyatanya motor listrik H-D ini hadir dengan desain cukup futuristik dan modern.

Tak heran di ajang EICMA motor ini berhasil membuat para pengunjung penasaran dengan wujud aslinya dan menjadi primadoda di pameran tersebut.

Spesifikasi Mumpuni

Moge listrik H-D dibekali baterai berkapasitas 15.5 kWh, yang menghasilkan tenaga buas hingga mampu melesatdari 0 km – 100 km/jam hanya dalam waktu 3 detik saja.

Sementara pada tingkatan lebih tinggi, kecepatan dari 100 km/jam hingga 129 km/jam dicapai hanya dalam waktu 1,9 detik saja.

Dilengkapi Fast-Charging

Sementara untuk sistem pengisian daya baterai dari keadaan kosong hingga mencapai 80 persen hanya membutuhkan waktu kurang lebih 40 menit, atau hingga 100 persen cukup 60 menit (1 jam).

Selain itu, motor ini juga disematkan teknologi dan fitur modern, sebut saja Reflex Defensive Rider Systems (RDRS) utilize Cornering Enhanced Anti-lock Braking System (C-ABS), Cornering Enhanced Traction Control System (C-TCS) dan Drag-Torque Slip Control System (DSCS).

Untuk navigasi pada dasbornya juga sudah dibekali panel mater layar sentuh TFT berukuran 4,3 inci, lengkap dengan 7 mode berkendara dan terhubung dengan koneksi HD Connect. (man)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *