Event, Mobil, Motor, News

Giliran Jabar yang Bebaskan Denda Pajak Kendaraan

Setelah Provinsi Banten yang membebaskan denda Pajak kendaraan Bermotor (PKB) yang berakhir pada 31 Oktober 2019 lalu, kini giliran Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Jawa Barat (Jabar) mulai memberlakukan hal serupa.

Program ini berlaku sebulan, terhitung mulai tanggal 10 November hingga 10 Desember 2019. Nah, buat Kawan parjo yangberada di Jawa Barat, inilah saat yang tepat untuk membayarkan pajak kendaran yang telat.

Baca juga

Berdasarkan Pergub

Program tersebut mengacu pada Keputusan Gubernur (Kepgub) Nomor 973/433-Bapenda/2019, yang bertujuan untuk merangsang kesadaran masyarakat akan pentingnya membayar pajak.

Lain itu program tersebut juga diperuntukkan untuk mengejar target pendapatan APBD Jawa Barat.

“Benar, untuk kendaraan yang denda pajaknya lima tahun lebih di Jawa Barat bisa mendapatkan program pembebasan denda pajak tersebut,” ujar Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko.

Kepala Bapenda Jabar Hening Widiatmoko berharap bahwa program ini mampu merangsang masyarakat Indonesia untuk kembali taat bayar pajak.

Hening mengharapkan ini bisa menjadi daya tarik bagi masyarakat yang menunggak pajak cukup lama, yang berpikir tunggakannya sangat besar.

Misalnya kendaraan yang STNK nya telah mati dicoba bisa dihidupkan kembali.

Baca juga

Bisa Bayar Online

Program ini juga diharapkan dapat merangsang masyarakat untuk taat membayar pajak, sehingga tak dibayang-bayangi ketakutan akan denda, yang jika abai dari tahun ke tahun semakin besar.

Program pembebasan denda pajak dan diskon pajak kendaraan bermotor ini bisa didapatkan di semua pelayanan Bapenda Jabar, termasuk pembayaran Samsat J’Bret, melalui aplikasi belanja online seperti Tokopedia dan Bukalapak, gerai minimarket Alfamart dan Indomaret, hingga Bank BJB. (man)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *